Kominfo Dukung Tara Basro Lawan Body Shaming, Asalkan…

Kompas.com - 04/03/2020, 21:22 WIB
Tara Basro di tengah peluncuran web serie Halustik di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTara Basro di tengah peluncuran web serie Halustik di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2017).

KOMPAS.com - Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah Tara Basro dalam menyuarakan anti body shaming melalui platform media sosialnya.

“Ya kita harus hargai bahwa kampanye melawan body shaming ini adalah kampanye yang harus kita dukung, dan kami juga selalu sampaikan bahwa body shaming ini juga menjadi momok di dunia internet,” ujar Ferdinandus saat dihubungi Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

Namun, pihaknya menyayangkan langkah Tara yang memilih mengampanyekan hal tersebut dengan mengunggah foto yang mengandung unsur ketelanjangan.

“Artinya, dia bisa gunakan yang lain yang juga bisa sampai ke publik. Jadi tidak mesti harus buka-bukaan untuk menyampaikan kampanye body shaming,” katanya.

Baca juga: Lelah Ikuti Standar Kecantikan, Tara Basro Unggah Foto Tubuh Curvy

Kominfo pun mengimbau para rekan selebritas maupun influencer, agar tetap mengampanyekan hal yang positif dalam koridor yang tepat.

“Kami minta tetap pada koridor batasan-batasan konten yang diatur dalam UU ITE kita,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu (4/3/2020) dini hari, Tara Basro mengunggah foto dirinya dengan menambahkan tulisan “Worthy of Love”. Dalam keterangan, Tara juga menambahkan, “Coba percaya sama diri sendiri”.

Unggahan tersebut mendapat komentar positif dari warganet. Tara dianggap telah menyuarakan aksi mencintai diri sendiri dengan apapun bentuknya.

Namun pada Rabu siang, unggahan tersebut menghilang dari Twitter. Warganet pun semakin ramai membicarakan hal ini.

Baca juga: Kominfo Sebut Foto Tara Basro Menampilkan Ketelanjangan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X