Kompas.com - 05/03/2020, 08:06 WIB
. REPRO BIDIK LAYAR via YOUTUBE/ BTS Black Swan Official MV.

KOMPAS.com -Tanpa pemberitaan awal, secara mengejutkan grup vokal asal Korea BTS merilis video musik dari tembang andalan mereka "Black Swan" pada Rabu (4/3/2020).

BTS meluncurkan video musik resmi untuk lagu tersebut, yang sekaligus menjadi single pertama untuk album yang baru dirilis, Map of the Soul: 7.

Video klip ini dibuka dengan koreografi khas "Bangtan" -sebutan lain BTS, yang juga mereka suguhkan pada debut awal  di The Late Late Show With James Corden di bulan Januari lalu.

Baca juga: Kala Awak BTS Tampil Kompak Pakai Turtleneck Bottega Veneta

Uniknya, kali ini semua personel BTS mengenakan jas putih. Pakaian serba putih itu seperti hendak menyelaraskan dengan tema "angsa putih" dari set pertama pada konsep album tersebut.

Ketujuh personel BTS dalam bagian awal video itu terlihat menari bak balerina dalan setelan jas berwarna serba putih.

Video tersebut difilmkan di Los Angeles Theatre, Amerika Serikat, dengan interior megah berwarna keemasan.

Baca juga: BTS Jadi Global Brand Ambassador FILA

Melalui shadow play, video klip ini bisa mengabadikan gerakan dan aksi seluruh personel BTS dengan apik.

Dalam potongan klip selanjutnya, pakaian putih personel BTS tadi berubah menjadi jas hitam --meski dalam beberapa penggalan awak BTS terlihat hanya mengenakan kemeja hitam.

Disebutkan, perubahan warna jas ini hendak merepresentasikan konsep "angsa hitam".

Ketujuh anggota BTS direkam dalam gerakan tarian berikut refleksinya, dengan beragam gerakan eksplosif khas pebalet. 

Baca juga: Ulah Jungkook-BTS Bikin Produk Sikat Gigi Ludes Diborong ARMY

Tembang "Black Swan" pertama kali dirilis pada bulan Januari lalu. Namun peluncuran video klip resmi ini terlihat menjadi kejutan, khususnya untuk para Army -sebutan untuk penggemar BTS.

Buktinya, di jejaring Twitter, tak lama setelah video klip “Black Swan” meluncur, para penggemar langsung menumpahkan reaksi, mengakibatkan tagar #BlackSwan dan #BlackSwanMV menjadi trending topic dunia.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X