Kompas.com - 05/03/2020, 09:10 WIB
Dua personel BTS, Jimin dan Jungkook terlihat mengenakan korset untuk klip Black Swan yanv baru dirilis. Bidik layar klip Black SwanDua personel BTS, Jimin dan Jungkook terlihat mengenakan korset untuk klip Black Swan yanv baru dirilis.

KOMPAS.com - Grup vokal pria asal Korea, BTS baru saja merilis video resmi untuk lagu "Black Swan".

Selain pesona masing-masing anggota, para ARMY -sebutan untuk penggemar BTS- juga menyoroti busana dua personel Jungkook dan Jimin, yang kompak tampil mengenakan korset kulit, seperti dilansir dari laman Hollywood Life.

Reaksi ARMY mengenai korset tersebut banyak diungkapkan lewat media sosial. Misalnya, salah satu dari mereka yang mengungkapkan lewat akun Twitternya: "Siapapun yang memutuskan untuk membuat Jimin dan Jungkook mengenakan korset, kuharap kamu mendapatkan kebahagiaan seumur hidup."

"Jikook (Jimin dan Jungkook) mengenakan korset yang sama" tulis penggemar lainnya.

Baca juga: Melihat Balutan Jas Putih-Hitam Personel BTS di Klip Musik Black Swan

Adapun visual pertama video Black Swan mengambil lokasi di aula teater Broadway di Los Angeles.

Video ini sendiri menggambarkan transformasi mereka dari angsa menjadi angsa hitam di atas panggung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika menjadi angsa putih, ketujuh personel mengenakan has serba putih yang kemudian berubah menjadi pakaian serba hitam yang melambangkan angsa hitam.

Beberapa teori mengenai arti lirik lagu Black Swan mengemuka di kalangan ARMY. Seperti sebuah Tweet yang dikutip oleh laman Cheat Sheet, seorang penggemar menulis bahwa Black Swan menyampaikan lirik tentang menghadapi ketakutan akan suatu titik jika musik dan penampilan mereka (BTS) tidak mencapai tingkat makna dan kegembiraan yang sama bagi mereka.

"Hal yang memberi mereka kepuasan dan kebahagiaan bisa menjadi hal yang paling mereka takuti," tulis penggemar tersebut.

Dua personel BTS, Jimin dan Jungkook terlihat mengenakan korset untuk klip Black Swan yanv baru dirilis.Bidik layar klip Black Swan Dua personel BTS, Jimin dan Jungkook terlihat mengenakan korset untuk klip Black Swan yanv baru dirilis.

Sementara penggemar lainnya berteori makna Black Swan atau angsa hitam tersebut mengacu pada sebuah metafora.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.