Fakta-fakta Unggahan Tara Basro dan Peringatan Kominfo

Kompas.com - 05/03/2020, 11:27 WIB
Tara Basro saat ditemui dalam peluncuran trailer film Gundala di CGV FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITATara Basro saat ditemui dalam peluncuran trailer film Gundala di CGV FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019).

KOMPAS.com -  Dalam dua hari belakangan, nama artis peran Tara Basro tengah menjadi perbincangan. Namanya bahkan menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Namun, kampanye positif Tara tentang mencintai bentuk tubuh demi melawan body shaming rupanya mendapatkan respon negatif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo).

Menurut Kominfo, foto yang diunggah Tara dalam laman Twitternya saat mengkampanyekan body shaming telah menampilkan ketelanjangan.

Berikut adalah fakta-fakta unggahan Tara dan peringatan Kominfo yang berhasil dirangkum Kompas.com.

1. Unggah foto tubuh curvy

Pada Rabu dini hari, melalui akun Instagram dan Twitternya, Tara Basro mengunggah foto dirinya dengan memperlihatkan kekurangan dalam tubuhnya seperti, lipatan lemak di bagian perut hingga strechmark.

Unggahan ini disertai dengan pesan Tara untuk mencintai tubuh apapun kekurangannya.

“Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki,” tulis Tara dalam unggahanya.

“Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom,”tulis Tara lagi.

Baca juga: Lelah Ikuti Standar Kecantikan, Tara Basro Unggah Foto Tubuh Curvy

2. Respon positif warganet

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X