Saat Inspeksi Corona, Dubes RI di China Kaget Lihat Dior Bikin "Batik"

Kompas.com - 06/03/2020, 10:14 WIB
Patung di etalase Dior Beijing mengenakan koleksi Cruise 2020. Dubes RI untuk Cina dan Mongolia, Djauhari Oratmangun kaget melihat Dior membuat koleksi busana yang mirip batik. Bidik layar video Instagram @djauharioratmangunPatung di etalase Dior Beijing mengenakan koleksi Cruise 2020. Dubes RI untuk Cina dan Mongolia, Djauhari Oratmangun kaget melihat Dior membuat koleksi busana yang mirip batik.

KOMPAS.com - Banyak media mengabarkan situasi di China yang semakin membaik dan kehidupan yang mulai kembali bergeliat, menyusul semakin banyaknya pasien virus corona yang sembuh.

Untuk membuktikan kabar tersebut, Duta Besar RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun mencoba turun langsung ke pusat-pusat keramaian Kota Beijing.

Baca juga: Antisipasi Penularan Virus Corona di Mal

"Siang hari ini saya bersama teman-teman kembali akan mengelilingi Kota Beijing untuk melihat perkembangan yang disampaikan banyak media maupun pemerintah setempat bahwa situasi di Cina sudah mulai kondusif."

Begitu perkataan Djauhari dalam sebuah video yang diunggahnya ke akun Instagram @djauharioratmangun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Djauhari Oratmangun (@djauharioratmangun) on Mar 5, 2020 at 4:31am PST

" Batik" Dior

Ketika tiba di pelataran sebuah mal, hal pertama yang mencuri perhatian Djauhari justru etalase rumah mode asal Perancis, Dior.

Pada etalase yang menghadap sisi luar mal, dipajang beberapa koleksi busana dan aksesori dengan nuansa mirip batik, berlatar belakang kain yang juga menyerupai motif batik.

Menurut Djauhari, koleksi itu memberikan inspirasi bahwa batik Indonesia mungkin juga akan digemari di China.

Baca juga: Melania Trump, Kembali Tampil Kasual dengan Sepatu Bot Dior

"Cukup menarik. Ini salah satu peluang pasar untuk batik masuk ke China secara masif. Dior memberikan ide yang luar biasa," ungkap dia.

Koleksi yang dilihat Djauhari ternyata salah satu dari koleksi Cruise 2020 dari Dior yang sudah dipamerkan di atas runway pertengahan tahun lalu.

Motif mirip batik yang dituangkan Dior ke dalam kain rupanya merupakan terjemahan landskap Maroko.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X