Waspada Corona, Kesehatan Finalis Puteri Indonesia 2020 Ditingkatkan

Kompas.com - 06/03/2020, 22:25 WIB
Putri Kus Wisnu Wardani, selaku Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia bersama Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dalam sebuah wawancara di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Putri Kus Wisnu Wardani, selaku Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia bersama Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dalam sebuah wawancara di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

KOMPAS.com - Ditengah merebaknya virus Corona ajang Puteri Indonesia 2020 tetap digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Putri Kus Wisnu Wardani, selaku Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia mengatakan, kedatangan ketiga puteri dunia yakni, Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, Miss Internasional 2019 Sireethorn Leearamwat dari Thailand, dan Miss Supranational 2019 Antonia Porsild dari Thailand menandakan bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi.

Terlebih selama karantina, pihak Yayasan Puteri Indonesia mengklaim telah meningkatkan keamanan dan kesehatan ke 39 finalisnya.

Baca juga: Kenalan dengan Finalis Puteri Indonesia 2020 dari 34 Provinsi

"Kita tentu tidak boleh menganggap remeh, jadi selama masa karantina kami meningkatkan keamanan dengan menggantikan free flow coffee and tea jadi free flow jamu yang meningkatkan daya tahan tubuh," ungkap Putri Kus Wisnu Wardani, Jumat malam.

Selain itu, pihaknya juga mengarahkan semua finalis untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sebagai tindakan preventif pencegahan virus corona.

"Mereka juga menerima suntikan vitamin C, mereka menjalani pemeriksaan oleh medis apabila mereka mengalami gejala-gejala serupa," ujar Putri lagi.

Tindakan pencegahan juga dilakukan dalam pagelaran Malam Puncak Puteri Indonesia 2020 dengan melakukan screening suhu badan dan penggunaan hand sanitizer pada setiap tamu yang datang.

Baca juga: Finalis Puteri Indonesia dari Kalimantan Utara Ini Berprofesi Pilot

Terkait isu ini, Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mengatakan, ketiga puteri dunia yang berkunjung sangat mengerti bagaimana menjaga imunitas mereka agar terhindar dari virus corona. Selain itu, ketiganya juga percaya pada pemerintah Indonesia.

"Dan Indonesia aman sekali, the president doing a very best job to make sure the citizen are safe," kata Frederika.

Sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi akan bersaing untuk memperebutkan tempat top 11 yang kemudian menjadi top 6 hingga menjadi top 3 dan penguman pemenang Puteri Indonesia 2020.

Baca juga: Jihane Almira Rela Korbankan Karier demi Mahkota Puteri Indonesia 2020



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X