Tak Hafal Pancasila, Ini Penjelasan Kalista Iskandar

Kompas.com - 07/03/2020, 09:54 WIB
Finalis asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar di ajang Puteri Indonesia 2020. Dokumen Instagram Puteri Indonesia OfficialFinalis asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar di ajang Puteri Indonesia 2020.

 

KOMPAS.com - Pada Malam Puncak Puteri Indonesia 2020, salah satu finalis dalam jajaran Top 6, Kalista Iskandar, tak berhasil melafalkan Pancasila dengan sempurna.

Atas hal ini, Kalista pun membuat pernyataan dalam akun Instagram-nya @kalistaiskandar. Ia sadar bahwa kesalahannya dalam Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 sudah menjadi pembicaraan publik.

Melalui fitur Instastory, Kalista menuliskan pernyataannya.

"The biggest thing to take from tonight is that it's okay to br nervous as long as you contuniue to hold your head up high and syay proud of you are," ujarnya.

"Hal terbesar yang dapat diambil dari malam ini adalah tidak apa-apa untuk (merasa) gugup selama kamu terus mengangkat kepalamu dan tetap bangga pada dirimu," demikian dalam bahasa Indonesia.

Baca juga: Top 6 Finalis Puteri Indonesia 2020 Tak Berhasil Lafalkan Pancasila

Kalista menambahkan bahwa ia tak ingin terlalu memikirkan kesalahannya itu. Ia mengaku masih sangat bangga pada pencapaiannya sejauh ini.

"No matter what, Iam still proud of who I am and how far I've come," tulis Kalista lagi.

"This will be something for me to learn from. It isn't the end of my journey, it's just the beginning. Stay safe, stay proud of who you are, and stay kind of each other," imbuhnya.

Kalista Iskandar menjadi perbincangan setelah gagal melafalkan Pancasila saat memasuki sila keempat dan kelima. Hal itu terjadi dalam sesi tanya jawab dari dewan juri dan media sosial pada Top 6 Indonseia 2020.

Pada kesempatan itu, Kalista diminta melafalkan kelima sila dari Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X