Kompas.com - 07/03/2020, 15:35 WIB
Frederika Alexis Cull Puteri Indonesia 2019 melakukan last walk sebelum memberikan mahkotanya pada Puteri Indonesia 2020 terpilih, Rr Ayu Maulida Putri. Dokumen Instagram Puteri Indonesia 2020Frederika Alexis Cull Puteri Indonesia 2019 melakukan last walk sebelum memberikan mahkotanya pada Puteri Indonesia 2020 terpilih, Rr Ayu Maulida Putri.

KOMPAS.com— Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 juga diwarnai momen haru. Seperti saat Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull melenggang di atas panggung bersama mahkota Puteri Indonesia untuk yang terakhir kalinya.

Sambil berjalan mengitari panggung, wanita yang karib disapa Fredie itu beberapa kali tak kuasa menahan air matanya. Lambaian tangan Fredie juga disambut teriakan oleh para pendukungnya.

Dengan suara bergetar, Top 10 Miss Universe 2019 ini menyampaikan pidato terakhirnya.

“Ini adalah perjalanan yang mengharukan. Ada banyak jatuh dan bangunnya. Saya sangat bekerja keras untuk bisa sampai di sini. Tapi kalau ditanya bagaimana aku bisa di sini, itu semua berkat kalian,” ujar Frederika di panggung Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

“Cinta dan dedikasi dari kalian untuk membantu Indonesia, untuk membantuku membangun karirku yang memberiku kekuatan melewati apapun walaupun aku merasa tak bisa lagi bergerak,” imbuhnya yang disambut teriakan penonton.

Baca juga: Frederika Alexis Cull Terharu Serahkan Mahkota Puteri Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The Red Borobudur Crown by @hwtgold ♥? . . Photo by @brandoreinhard

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

A post shared by Frederika Alexis Cull (@frederikacull) on Jan 29, 2020 at 1:48am PST

Selain itu, Frederika juga berterimakasih pada semua pendukung dan Yayasan Puteri Indonesia yang telah mempercayakan jabatan Puteri Indonesia 2019 padanya.

Sebelumnya, Fredie harus memberikan mahkotanya untuk Rr. Ayu Maulida Putri, perwakilan dari provinsi Jawa Timur yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Ayu Maulida berhasil mengalahkan dua pesaingnya yakni, Putu Ayu Saraswati dari Bali yang keluar menjadi Runner 1 dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah yang menjadi Runner Up 2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.