Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Etudes Gandeng Wikipedia dalam Koleksi Musim Semi/ Musim Panas 2020

Kompas.com - 08/03/2020, 15:35 WIB
Gading Perkasa,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Usai mengumumkan beberapa kolaborasi di tahun 2020, Etudes menjatuhkan koleksi musim semi/panas 2020 dengan mitra yang tak terduga, yaitu Wikipedia.

Koleksi ini menyoroti tema label "Diffusion/Illusion", yang mengeksplorasi penghapusan batas.

Sebagai ensiklopedia online, Wikipedia memungkinkan pengetahuan bisa diakses dan diedarkan secara global, menekankan manfaat dari dunia tanpa batas.

Baca juga: Virgil Abloh Rancang Gelang Gembok Kolaborasi Bersama UNICEF

Koleksi ini meliputi kemeja yang menampilkan definisi Wikipedia tentang "diffusion" dan "illusion" dalam bentuk cetakan screenshot.

Selain itu, logo Wikipedia - bola dunia yang dibangun dari potongan puzzle, lambang hoodie hitam, T-shirt, dan topi, serta branding Etudes menyempurnakan tampilan.

Sebagai pelengkap koleksi ada kaus lengan pendek dan celana yang dicetak dengan simbol seluruh bahasa yang tersedia di Wikipedia.

"Koleksi Etudes adalah pengingat, Wikipedia lebih dari sekadar teknologi," kata Zack McCune, direktur merek di Wikimedia Foundation.

"Wikipedia adalah bagian dari budaya yang dihargai, sistem kehidupan yang membawa pengetahuan ke berbagai tempat di seluruh dunia."

"Sangat menyenangkan melihat koleksi Etudes membawa Wikipedia ke ranah fesyen, menjadikan estetika informasi kami dapat dikenakan orang."

Kunjungi toko online Etudes untuk berbelanja koleksi Wikipedia x Etudes. Nantinya, sebagian dari hasil pembelian koleksi tersebut akan disumbangkan ke Wikimedia Foundation.

Baca juga: Uniknya Kolaborasi UNKL347, karena Setiap Keluarga Punya Masalah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com