Kompas.com - 10/03/2020, 11:17 WIB
Salah satu kreasi masker Zoran Aragovic AFPSalah satu kreasi masker Zoran Aragovic

KOMPAS.com - Terinspirasi oleh ketakutan global terhadap wabah virus corona, seorang perancang busana Kroasia meluncurkan koleksi masker antivirus yang “ceria”.

Masker "nyentrik" ini memang tidak menawarkan perlindungan terhadap penyakit yang terus menyebar di seluruh dunia itu, tetapi toh "kekurangan" itu tidak menyurutkan niat pembeli.

Desainer Kroasia Zoran Aragovic memperlihatkan sebagian koleksi masker mode rancangannya.  AFP Desainer Kroasia Zoran Aragovic memperlihatkan sebagian koleksi masker mode rancangannya.
"Gagasan untuk desain masker ini spontan," kata Zoran Aragovic, pemilik merek BiteMyStyle, seperti dilansir Kantor Berita AFP.

Baca juga: Virus Corona bisa Menempel di Ponsel Selama 9 Hari, Bersihkan Ponselmu

“Setiap pagi sambil minum kopi, kami mengomentari wabah virus corona dan kurangnya masker," ujar dia.

 

“Saya bercanda, saya akan membuat masker yang penuh warna dan ceria, seperti kreasi fesyen saya, dan menaruhnya di Instagram saya,” kata pria berusia 39 tahun asal Zagreb itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, candaan itu kemudian diwujudkan menjadi kenyataan. Masker katun Aragovic, yang menggunakan inspirasi tokoh-tokoh Disney, gaya pop art, dan juga buku komik, seketika memicu minat banyak orang.

Baca juga: 4 Tips Cegah Penularan Virus Corona Saat Olahraga di Gym

Lusinan topeng, yang harganya sekitar Rp 140 ribu itu, terjual sejak ia mulai berproduksi pada dua minggu lalu. "Dan sampai sekarang, orang-orang masih memesannya," kata Aragovic.

"Ini bukan masker medis ya, cuma aksesoris mode yang ceria," cetus Aragovic.

Dia percaya, cara terbaik untuk melawan rasa takut terhadap virus adalah dengan sikap positif.

Bagaimana dengan kita?

masker modis Bite My Style 

REPRO BIDIK LAYAR VIA IG @bitemystyle1 masker modis Bite My Style

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.