Kompas.com - 10/03/2020, 11:45 WIB
Salah satu model yang membawakan koleksi Rumah Butik Emy by Hj. Emy dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020. KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungSalah satu model yang membawakan koleksi Rumah Butik Emy by Hj. Emy dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020.

KOMPAS.com— Pagelaran Palembang Fashion Week (PFW) 2020 kembali dihelat untuk ketujuh kalinya. Tahun ini acara digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020 menghadirkan desainer lokal dan nasional.


Dengan tema “Young and Nature” ada 20 perancang lokal dari Palembang yang memamerkan karyanya. Beberapa di antaranya adalah Lentera by Hj. Ratu Anita Soviah, Ivan Geofany x Dekranasda OKU Selatan, Al Divo x Pertamina, Brilianto, Kelas Desain Nadina Salim, Rumah Butik Emy by Hj. Emy dan masih banyak lagi.

Antusiasme para pengunjung membuat acara ini semakin meriah. Bahkan busana karya desainer Brilianto, "Memboemi”, yang menampilkan kain jumputan khas Palembang dengan paduan kain percah, sudah hampir ludes terjual tak lama setelah fashion show digelar.

“Ini sebenarnya ada beberapa model yang pas untuk Lebaran, tapi ini aja di Palembang Icon sudah mau sold out,” ujar Brilianto.

Kain tenun dan songket yang menjadi kebanggaan orang Sumatera diolah menjadi busana indah, dipadukan dengan bahan satin, tule, hingga sutera.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu model yang membawakan koleksi Rumah Butik Emy by Hj. Emy dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020.KOMPAS.COM/Dian Reinis Kumampung Salah satu model yang membawakan koleksi Rumah Butik Emy by Hj. Emy dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020.

Salah satu motif tenun yang hadir di panggung PFW kali ini adalah motif Kawai Kanduk. Motif ini dihadirkan oleh Dewan Kerajinan dan Kesenian Daerah (Dekranasda) Ogan Komering Ulu Selatan.

Dengan model kekinian dan perpaduan warna yang cantik, motif ini tampak modern dan mudah dipadu padankan.

Selain menampilkan karya desainer lokal, PFW 2020 yang merupakan persembahan Lippo Malls Indonesia, juga memboyong peragaan busana milik designer kenamaan Anne Avantie yang bertajuk “Tjerita Tjinta” yang menampilkan karya Anne Avantie selama 30 tahun berkarya.

Salah satu model yang membawakan karya Ivan Geofany x Dekranasda OKU Selatan dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020.KOMPAS.COM/Dian Reinis Kumampung Salah satu model yang membawakan karya Ivan Geofany x Dekranasda OKU Selatan dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020.

Acara yang juga menjadi penutup PFW 2020 ini menghadirkan para Puteri Indonesia sebagai muse, mereka adalah, Jolene Marie Runner  up 1 Putri Indonesia 2019, Jesica Fitriana Runner up 2 Putri Indonesia 2019, Sonia Fergina Citra Putri Indonesia 2018, Wildan Situngkir Runner Up 2 Putri Indonesia 2018, Bunga Jelitha Ibrani Putri Indonesia 2017 dan Kezia Warouw Putri Indonesia 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.