Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indahnya Kain Songket Hingga Jumputan di Palembang Fashion Week 2020

Kompas.com - 10/03/2020, 11:45 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Pagelaran Palembang Fashion Week (PFW) 2020 kembali dihelat untuk ketujuh kalinya. Tahun ini acara digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020 menghadirkan desainer lokal dan nasional.


Dengan tema “Young and Nature” ada 20 perancang lokal dari Palembang yang memamerkan karyanya. Beberapa di antaranya adalah Lentera by Hj. Ratu Anita Soviah, Ivan Geofany x Dekranasda OKU Selatan, Al Divo x Pertamina, Brilianto, Kelas Desain Nadina Salim, Rumah Butik Emy by Hj. Emy dan masih banyak lagi.

Antusiasme para pengunjung membuat acara ini semakin meriah. Bahkan busana karya desainer Brilianto, "Memboemi”, yang menampilkan kain jumputan khas Palembang dengan paduan kain percah, sudah hampir ludes terjual tak lama setelah fashion show digelar.

“Ini sebenarnya ada beberapa model yang pas untuk Lebaran, tapi ini aja di Palembang Icon sudah mau sold out,” ujar Brilianto.

Kain tenun dan songket yang menjadi kebanggaan orang Sumatera diolah menjadi busana indah, dipadukan dengan bahan satin, tule, hingga sutera.

 

Salah satu model yang membawakan koleksi Rumah Butik Emy by Hj. Emy dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020.KOMPAS.COM/Dian Reinis Kumampung Salah satu model yang membawakan koleksi Rumah Butik Emy by Hj. Emy dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020.

Salah satu motif tenun yang hadir di panggung PFW kali ini adalah motif Kawai Kanduk. Motif ini dihadirkan oleh Dewan Kerajinan dan Kesenian Daerah (Dekranasda) Ogan Komering Ulu Selatan.

Dengan model kekinian dan perpaduan warna yang cantik, motif ini tampak modern dan mudah dipadu padankan.

Selain menampilkan karya desainer lokal, PFW 2020 yang merupakan persembahan Lippo Malls Indonesia, juga memboyong peragaan busana milik designer kenamaan Anne Avantie yang bertajuk “Tjerita Tjinta” yang menampilkan karya Anne Avantie selama 30 tahun berkarya.

Salah satu model yang membawakan karya Ivan Geofany x Dekranasda OKU Selatan dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020.KOMPAS.COM/Dian Reinis Kumampung Salah satu model yang membawakan karya Ivan Geofany x Dekranasda OKU Selatan dalam pagelaran Palembang Fashion Week 2020 yang dgelar digelar di SCC Palembang Icon, Palembang, Sumatera Selatan mulai 6-8 Maret 2020.

Acara yang juga menjadi penutup PFW 2020 ini menghadirkan para Puteri Indonesia sebagai muse, mereka adalah, Jolene Marie Runner  up 1 Putri Indonesia 2019, Jesica Fitriana Runner up 2 Putri Indonesia 2019, Sonia Fergina Citra Putri Indonesia 2018, Wildan Situngkir Runner Up 2 Putri Indonesia 2018, Bunga Jelitha Ibrani Putri Indonesia 2017 dan Kezia Warouw Putri Indonesia 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com