Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perpaduan Dua Sepatu Ikonik Adidas Superstan Kini Sudah Tersedia

Kompas.com - 10/03/2020, 15:31 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Superstar dan Stan Smith merupakan dua ikon besar yang pernah dimiliki oleh Adidas. Dalam waktu hampir satu abad, dua sneaker ini telah mencapai tingkat popularitas yang konsisten dan jarang terjadi di dunia fesyen.

Stan Smith dibuat sebagai sepatu yang dikhususkan untuk olahraga tenis, sementara Superstar merupakan sepatu basket.

Dengan kejayaan yang dimiliki dua siluet tersebut, memadukannya menjadi tipe baru rasanya masuk akal. Maka lahirlah Adidas Superstan.

Kendati pertama kali dirancang untuk basket, Adidas Superstar telah melewati proses adopsi lintas olahraga, budaya, dan jalanan.

Ini merupakan faktor kunci mengapa Superstar bisa berumur panjang hingga 50 tahun di tahun 2020.

Bagian depan sepatu (shell toe) serta tiga garis hitam yang bold dan khas menjadikan siluet Superstar sangat dikenal di dunia. Shell toe Superstar ini dihadirkan kembali oleh Adidas di seri Superstan.

Adidas SuperstanHighsnobiety Adidas Superstan


Sedangkan Stan Smith memposisikan dirinya sebagai footwear kasual selama lebih dari empat dekade. Dengan gaya universal dan desain minimalis, Stan Smith adalah "bintang yang kalem."

Tiga garis yang berlubang dan heel tab berwarna hijau di bagian belakang sepatu menjadi ciri khas Stan Smith yang ditampilkan di Superstan.

Adidas Superstan kini hadir dengan tiga varian warna pada bagian heel tab (hijau, biru, dan merah). Kamu sudah bisa memesannya di situs resmi Adidas.com seharga 80 dollar AS atau setara Rp. 1,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com