Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30 Tahun Berkarya, Anne Avantie Semakin Ingin Menginspirasi

Kompas.com - 10/03/2020, 22:43 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Perancang busana Anne Avantie menggelar pagelaran bertajuk “Tjerita Tjinta” yang menghadirkan karya-karyanya salam 30 tahun berkecimpung di dunia fesyen.

Pagelaran ini menjadi rangkaian dari Palembang Fashion Week (PFW) 2020 yang dihelat di Palembang Sport and Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan mulai 5-8 Maret 2020.

Genap 30 tahun berkarya, membuat Anne semakin mantap untuk terus memberikan inspirasi untuk Indonesia melalui karya-karyanya.

Baca juga: Cara Anne Avantie Atasi Kejenuhan, Masak Hingga Layani Foto Bareng

“Saya bukan lagi menjadi pribadi tapi sudah menjadi brand. Yang terpenting, jangan takut mencari popularitas. Karena dengan popularitas itu saya bisa mencinspirasi, dilihat, bisa didengan dan bisa memberikan dampak positif ke orang lain,” kata Anne di Palembang Icon, belum lama ini.

Karya-karya yang dibawakan pun menjadi karya pilihan Anne yang memiliki sejarah tersendiri. Namun terkait pilihan baju mana yang ditampilkan dalam peaelaran ini, Anne mengaku memilihkan baju yang benar-benar ia buat dengan cinta.

“Membuat baju bukan sesuatu yang sulit bagi saya, tapi mengisi setiap baju dengan roh itu yang sulit buat saya,” ungkap Anne.

“Tjerita Tjinta” yang menampilkan karya Anne Avantie selama 30 tahun berkarya. Pagelaran ini menghadirkan para Puteri Indonesia sebagai muse, mereka adalah, Jolene Marie Runner  up 1 Putri Indonesia 2019, Jesica Fitriana Runner up 2 Putri Indonesia 2019, Sonia Fergina Citra Putri Indonesia 2018, Wildan Situngkir Runner Up 2 Putri Indonesia 2018, Bunga Jelitha Ibrani Putri Indonesia 2017, dan Kezia Warouw Putri Indonesia 2016.

Baca juga: Jokowi Kenakan Baju Cheongsam Rancangan Anne Avantie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com