Kompas.com - 11/03/2020, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Pangeran William dan Kate Middleton adalah anggota keluarga kerajaan Inggris yang sibuk dengan tugas-tugas mereka.

Ketika keduanya muncul, mata publik langsung mengarah dan mengamati segalah hal, mulai dari cara berpakaian, gestur, hingga -termasuk, pola pengasuhan terhadap tiga anak mereka.

William dan Kate memiliki tiga anak, Pangeran George (6) dan Putri Charlotte (4) yang sudah mulai bersekolah, serta si bungsu Pangeran Louis (1).

Baca juga: Cuma Pajang Foto Pangeran Louis di IG, Istana Kensington Dikritik

Meskipun the Duchess of Cambridge tampak menekankan pentingnya privasi, ketiga anak mereka mulai lebih sering muncul di depan publik.

Misalnya, ketika kehadiran George dan Charlotte menyedot perhatian publik saat menghadiri kebaktian gereja Hari Natal bersama keluarga kerajaan.

Pakar pola pengasuhan anak, Martina Mercer menganalisa teknik pola pengasuhan yang dijalankan Kate Middleton.

Dia mengatakan ibu tiga anak itu menjalankan pola pengasuhan modern.

Maksudnya, Kate mencari cara terbaik untuk membawa anak-anak mereka bisa berbaur dengan masyarakat, sambil tetap memegang nilai-nilai pribadi mereka.

Baca juga: Melihat Cinta Besar Kate Middleton pada Gaun Motif Polkadot

"Dia (Kate) menunjukkan banyak teknik pengasuhan yang kerap disampaikan di dunia psikologi," ungkap Martina.

Ia melanjutkan, Kate tampak menggunakan pemahamannya tentang psikologi anak untuk menjaga anak-anaknya tetap tenang ketika berada di tempat umum, seperti rumah sakit.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.