Obat Herbal Kolesterol Bisa Didapatkan dari Tanaman Ini

Kompas.com - 11/03/2020, 10:02 WIB
. SHUTTERSTOCK.
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Meski saat ini sudah banyak obat-obatan yang terbukti efektif untuk menurunkan kolesterol, namun beberapa orang masih memilih jalan alami untuk mengatasinya.

Sehingga tidak heran, setiap ada kabar mengenai obat herbal kolesterol, banyak orang ingin mencobanya.

Beberapa tanaman dinilai dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ada yang sudah diteliti, tapi ada juga yang masih dalam tahap untuk memastikan khasiatnya.

Baca juga: Sering Dianggap Menakutkan, Apa Itu Kolesterol?

Apa saja obat herbal kolesterol yang dinilai manjur?

Agar tidak semakin penasaran, simak informasi mengenai beberapa tanaman ini, yang dianggap dapat digunakan sebagai obat herbal kolesterol.

1. Bawang putih

Manfaat bawang putih untuk kesehatan memang sangatlah beragam. Selain dapat membantu meredakan gejala berbagai penyakit, seperti pilek, tanaman yang satu ini ternyata juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol.

Tentu, mengonsumsi masakan yang mengandung bawang putih tidak serta-merta akan menurunkan kadar kolesterol kita.

Saat ini, masih terdapat perdebatan di antara para peneliti mengenai peran bawang putih sebagai obat herbal kolesterol. Sehingga, apabila ingin menggunakannya sebagai obat, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter.

2. Kedelai

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X