Kompas.com - 11/03/2020, 10:15 WIB
Koleksi Uniqlo yang terinspirasi dari Roger Federer Uniqlo Koleksi Uniqlo yang terinspirasi dari Roger Federer

KOMPAS.com - Legenda tenis Roger Federer bukan saja bersinar di lapangan, tapi juga pundi kekayaannya terus bertambah berkat kerja sama sponsor dengan merek-merek besar. 

Menilik kembali pada tahun 2018, Federer menandatangani kesepakatan sponsor dengan UNIQLO. Nilanya antara 310 juta - 410 juta dollar AS atau sekitar Rp. 4,4 triliun - 5,8 triliun.

Petenis dengan 20 Grand Slam ini sebenarnya telah menandatangani kontrak bersama Nike untuk sebagian besar kariernya. Namun belakangan ia berselisih dengan merek olahraga itu atas kepemilikan logo signature "RF".

Federer juga memberi tahu penggemarnya tentang harapannya bahwa logo itu akan kembali padanya suatu saat nanti, petenis asal Swiss ini akhirnya mengklaim hak logo "RF" dari Nike.

Baca juga: Saat Jam Tangan Rolex Roger Federer Kalah Dibanding Milik Sang Istri

"Saya harap lebih cepat daripada terlambat, Nike bisa bersikap baik dan membantu dalam proses untuk menyerahkannya kepada saya," kata Federer pada konferensi pers Wimbledon pada 2018 lalu.

"Itu juga sesuatu yang sangat penting bagi saya, dan para penggemar. Kabar baiknya, itu akan kembali pada saya. Logo itu adalah inisial saya, bukan milik mereka selamanya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Logo RF belum pernah dipakai di bajunya sejak ia beralih ke UNIQLO dua tahun lalu.

Baik Federer maupun UNIQLO belum mengonfirmasi apakah mereka akan menggunakan logo yang kini telah resmi dimiliki itu.



Sumber Hypebeast
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.