Penghormatan Meghan Markle untuk Putri Diana dalam Tugas Terakhirnya

Kompas.com - 12/03/2020, 16:16 WIB
Gaun hijau monokrom yang dipilih Meghan Markle dan Putri Diana. InsiderGaun hijau monokrom yang dipilih Meghan Markle dan Putri Diana.

 


KOMPAS.com - Meghan Markle memilih gaya yang serupa dengan mendiang ibu mertuanya, Putri Diana, dalam tugas kerajaan terakhirnya di acara Commonwealth Day.

Gaun serba hijau yang dipilih Meghan itu merupakan rancangan Emilia Wickstead. Gaun yang membalut tubuh langsing Meghan itu dikenakan dengan jubah yang melilit lehernya dan tersampir di satu sisi bahunya.

Melengkapi penampilannya ia memilih topi beraksen jaring dengan warna senada dari William Chambers, tas mini dari Gabriela Hearst, dan sepatu stiletto nude dari brand Aquazzura.

Penampilan Duke dan Duchess of Sussex di Commonwealth Day itu menandai tugas kerajaan terakhir mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Selanjutnya mereka akan membagi aktivitasnya antara Amerika Utara, tepatnya Kanada, dan Inggris.

Penampilan monokrom Meghan itu mengingatkan publik pada salah satu busana hamil mendiang Putri Diana. Ketika itu ia memakainya saat menghadiri acara Trooping the Colour di tahun 1982 bersama Pangeran Charles.

Duchess of Wales sedang hamil Pangeran William ketika itu. Ia juga memilih gaun hijau dengan topi berwarna senada. Untuk aksesorisnya ia memakai kalung choker mutiara yang serasi dengan antingnya.

Baca juga: Cara Kate dan Meghan Hormati Putri Diana Saat Pembaptisan Bayi Archie

Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan cincin pertunangannya di Kebun Sunken, Istana Kensington, London, Inggris, Senin (27/11/2017). Pangeran Harry dan Meghan Markle menunjukkan cincin pertunangannya di Kebun Sunken, Istana Kensington, London, Inggris, Senin (27/11/2017).

Meghan memilih gaun yang mirip 40 tahun kemudian, seolah sebagai penghormatan untuk ibu mertuanya. Kesamaan gaya antara keduanya sangat jelas.

Ini bukan pertama kalinya Duchess of Sussex memilih outfit dan aksesoris yang mirip dengan Putri Diana.

Di tahun 2018 ia juga memakai busana serba putih dalam acara Commonwealth Day Service yang dibuat oleh dua desainer favorit Putri Diana.

Meghan juga beberapa kali memakai perhiasan yang sebelumnya dimiliki mendiang ibu mertuanya. Bahkan, cincin pertunangannya juga mengandung berlian dari salah satu koleksi pribadi Diana.

Pangeran Harry pernah mengatakan bahwa ibunya dan istrinya pasti akan menjadi sahabat jika mereka bertemu.

Baca juga: Di Balik Romantisnya Foto Pangeran Harry dan Meghan Sepayung Berdua

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X