Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Busana Muslim Bercorak Adat dan Bunga Nusantara

Kompas.com - 13/03/2020, 10:13 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Keberagaman warisan budaya Indonesia memang tak pernah ada habisnya dan selalu menjadi inspirasi. Motif-motif khas nusantara juga sangat cantik ketika dituangkan dalam bentuk selembar kain.

Corak khas nusantara kemudian dipilih sebagai inspirasi di balik lima koleksi perdana lini busana AISAA.

Deputy Director AISAA, Olivia Saroinsong menjelaskan, lima budaya Indonesia dari berbagai daerah kemudian dipadukan dengan model busana yang apik, sehingga dapat menggambarkan lima kepribadian perempuan yang berbeda.

"Semua memiliki story di baliknya, mengenai keanggunan, ketangguhan dan karakter perempuan penggunanya," kata Olivia saat memperkenalkan koleksinya di The Hall, Senayan City, Jakarta, Raby (11/3/2020).

Lima koleksi tersebut adalah:

1. Koleksi Daya

Mengadopsi corak dengan karakter yang kuat dari suku asli Kalimantan. Melambangkan sisi kuat dan tangguh dari seorang perempuan.

Salah satu koleksi perdana lini busana AISAA yang diluncurkan Rabu (11/3/2020).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu koleksi perdana lini busana AISAA yang diluncurkan Rabu (11/3/2020).

2. Koleksi Mandalika

Koleksi ini bercerita tentang sosok Putri Raja Tonjang Baru. Seperti sang putri, motif dalam koleksi ini cocok untuk sosok perempuan yang cantik dan anggun. Meski coraknya terkesan tradisional, namun tetap ada kesan mewah.

Baca juga: Hijab dan Busana Muslim Bernuansa Tanah Masih Jadi Primadona

3. Koleksi Sikka

Mengambil keindahan budaya di wilayah Indonesia Tengah dan melambangkan sosom perempuan dengan jati diri kuat dan berkarakter.

4. Koleksi Randa

Mengadopsi kecantikan bunga dandelion yang memancarkan aura positif dan kesan feminin yang anggun.

5. Koleksi Seroja

Seperti Bunga Seroja, perempuan yang mengenakan koleksi ini memiliki kesan teduh dan sejuk. Namun, detail yang diberikan membuat pemakainya juga tampak istimewa.

Lima koleksi perdana AISAA didominasi oleh warna tanah, seperti cokelat, merah bata dan abu. Mengakomodasi gaya berbusana semua perempuan, AISAA menyediakan berbagai variasi model busana, mulai dari blus, kaftan, hingga gamis, diciptakan dari kain poliester yang nyaman.

Baca juga: Cara Meisya Siregar Tetap Modis Saat Berhijab

"Yang pasti bahan tidak tembus pandang, nyaman digunakan dan tidak panas," ungkap Oliv.

Pada penjualan koleksi perdana, AISAA menggandeng Bukalapak selaku official partner. Koleksi perdana ini dapat dibeli di situs Bukalapak secara ekslusif dan dibanderol mulai dari Rp. 300 ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com