Kompas.com - 13/03/2020, 10:13 WIB
Koleksi perdana lini busana AISAA yang diluncurkan Rabu (11/3/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraKoleksi perdana lini busana AISAA yang diluncurkan Rabu (11/3/2020).


JAKARTA, KOMPAS.com - Keberagaman warisan budaya Indonesia memang tak pernah ada habisnya dan selalu menjadi inspirasi. Motif-motif khas nusantara juga sangat cantik ketika dituangkan dalam bentuk selembar kain.

Corak khas nusantara kemudian dipilih sebagai inspirasi di balik lima koleksi perdana lini busana AISAA.

Deputy Director AISAA, Olivia Saroinsong menjelaskan, lima budaya Indonesia dari berbagai daerah kemudian dipadukan dengan model busana yang apik, sehingga dapat menggambarkan lima kepribadian perempuan yang berbeda.

"Semua memiliki story di baliknya, mengenai keanggunan, ketangguhan dan karakter perempuan penggunanya," kata Olivia saat memperkenalkan koleksinya di The Hall, Senayan City, Jakarta, Raby (11/3/2020).

Lima koleksi tersebut adalah:

1. Koleksi Daya

Mengadopsi corak dengan karakter yang kuat dari suku asli Kalimantan. Melambangkan sisi kuat dan tangguh dari seorang perempuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu koleksi perdana lini busana AISAA yang diluncurkan Rabu (11/3/2020).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu koleksi perdana lini busana AISAA yang diluncurkan Rabu (11/3/2020).

2. Koleksi Mandalika

Koleksi ini bercerita tentang sosok Putri Raja Tonjang Baru. Seperti sang putri, motif dalam koleksi ini cocok untuk sosok perempuan yang cantik dan anggun. Meski coraknya terkesan tradisional, namun tetap ada kesan mewah.

Baca juga: Hijab dan Busana Muslim Bernuansa Tanah Masih Jadi Primadona

3. Koleksi Sikka

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.