Saat Bintang-bintang NBA Berdonasi untuk Pekerja "Korban" Wabah Corona

Kompas.com - 14/03/2020, 18:12 WIB
. REPRO BIDIK LAYAR VIA edition.cnn.com.

KOMPAS.com - Menyusul kasus infeksi virus corona yang semakin meningkat, liga bola basket profesional Amerika Serikat, NBA menghentikan laju kompetisi untuk sementara waktu.

Sejumlah arena pertandingan pun ikut ditutup. Kondisi ini tentu berdampak bagi para pekerja yang sehari-hari bekerja di lapangan.

Secara tidak langsung, para pekerja itu sudah menjadi "korban" dari penyebaran virus corona.

Baca juga: Kesaksian Mereka yang Pulih dari Virus Corona, Apa yang Sempat Dirasa?

Prihatin dengan kondisi ini, beberapa klub dan juga atlet secara terbuka mengumumkan donasinya kepada para pekerja yang terimbas penghentian kompetisi.

Maksudnya, -tak lain, agar mereka tetap bisa mendapatkan penghasilan. 

1. Kevin Love

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ESPN (@espn) on Mar 12, 2020 at 3:09pm PDT

Kevin Love menyumbang 100 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1,46 miliar untuk para pekerja di klub yang dibelanya, Cavaliers, Cleveland.

Hal itu juga diumumkan Kevin lewat akun Instagram @kevinlove.

"Aku peduli dengan tingkat kecemasan yang semua orang rasakan.

"Itulah mengapa melalui @KevinLoveFund, aku berkomitmen dengan 100 ribu dollar AS membantu @Cavs arena dan para staf pekerja yang mengalami perubahan hidup secara tiba-tiba karena penghentian sementara kompetisi NBA," tulis dia.

2. Giannis Antetokounmpo

Lewat akun Twitter @Giannis_An32, Antetokounmpo mengumumkan niat menyumbang dana 100 ribu dollar AS bagi para staf di Fiserv Forum, kandang klub Bucks, Milwaukee.

Baca juga: Sederet Brand Fashion Ternama Berdonasi untuk Atasi Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X