Finalis Miss Grand Indonesia 2020 Perebutkan Mahkota Rp 3,5 Miliar

Kompas.com - 15/03/2020, 21:14 WIB
5 finalis Miss Grand Indonesia 2020 yakni, Bella Aprilia, Jessika Lagu, Kharisma Aura, Jazmine Rowe dan Nadia Ingrida. KOMPAS.COM/Dian Reinis Kumampung5 finalis Miss Grand Indonesia 2020 yakni, Bella Aprilia, Jessika Lagu, Kharisma Aura, Jazmine Rowe dan Nadia Ingrida.

 

KOMPAS.com— Perancang busana Ivan Gunawan selaku pemilik Yayasan Dunia Mega Bintang yang menjadi penyelenggara resmi Miss Grand Indonesia mengatakan, pemenang Miss Grand Indonesia 2020 akan diberikan mahkota turun-temurun yang diberinama “World of Victory”.

Mahkota kemenangan itu terbuat dari logam mulia berlapis emas putih dan emas merah muda atau rose gold.

Mahkota akan dihiasi dengan 7000 lebih batu cobic zirconia grade tertinggi dalam dua jenis bentuk yakni bulat dan bentuk pear.

Adapula 154 batu cubic zirconua yang akan dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.

“Beratnya hampir 1 kg emas ya. Mengapa dancing stone ? Karena YT Utama Putra pemegang lisensi dancing stone penginnya lebih sparkling aja sih."

"Itu seperti bintang-bintang yang terbang gitu,” ungkap Ivan saat ditemui di Roseville Soho and Suite, BSD, Tangerang, belum lama ini.

Baca juga: Inilah 5 Finalis Miss Grand Indonesia 2020 Pilihan Ivan Gunawan

Pembuatan mahkota yang memakan waktu selama 3 bulan itu pun menelan biaya yang fantastis.

“Harga mahkotanya ditaksir kurang lebih Rp 3,5 miliar,” ungkap Ivan.

Nantinya mahkota akan diturunkan pada Miss Grand Indonesia di tahun-tahun selanjutnya.

Sebelumnya, Ivan Gunawan mengumumkan lima finalis yang berhasil terpilih dari 37 finalis yang ikut serta. Kelima finalis yakni, Bella Aprilia, Jessika Lagu, Kharisma Aura, Jazmine Rowe dan Nadia Ingrida.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X