Idris Elba Positif Corona Tanpa Gejala Apa Pun

Kompas.com - 17/03/2020, 09:32 WIB
Idris Elba katakan tak menunjukan gejala terinfeksi virus corona. Tetapi, ia tetap memutuskan untuk mengisolasi diri setelah dinyatakan positif corona Gregg DeGuire/WireImageIdris Elba katakan tak menunjukan gejala terinfeksi virus corona. Tetapi, ia tetap memutuskan untuk mengisolasi diri setelah dinyatakan positif corona

KOMPAS.com - Aktor Idris Elba (47) dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Kabar itu disampaikan sendiri oleh Elba melalui akun Twitternya.

Meski begitu, Elba mengatakan dirinya sejauh ini tidak memiliki gejala apapun dan memilih melakukan tes setelah melakukan kontak dengan seseorang yang terbukti positif terinfeksi.

Menyadari dirinya pernah melakukan kontak dengan orang tersebut, Elba langsung mengkarantina diri dan melakukan tes.

"Hari ini (Senin) aku mendapatkan hasil tesnya," kata dia.

Ia tak menyukai kondisi ini, namun memastikan dirinya baik-baik saja bersama sang istri Sabrina Dhowre di rumah. Namun Dhowre menurutnya belum melakukan tes.

Bintang the Luther itu kemudian menyarankan para penggemar untuk mengambil tindakan pencegahan demi melindungi diri sendiri dan orang di sekitar dari penyakit tersebut.

Baca juga: Selain Budi Karya Sumadi, Ini Pejabat Negara di Dunia yang Positif Virus Corona

"Di luar sana ada orang-orang yang tidak menunjukkan gejala dan itu dapat dengan mudah menyebar. Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk benar-benar waspada dengan mencuci tangan dan menjaga jarak. Jika kamu merasa sakit dan merasa harus diuji atau telah terpapar, lakukan sesuatu. Ini sangat penting," ujarnya.

Ia menambahkan, semua orang perlu bekerja sama untuk menghentikan penyebaran virus corona ini lebih lanjut. Saat ini, kata dia, solidaritas dibutuhkan.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai pria terseksi versi majalah People ini mengatakan dirinya akan selalu mengabari penggemar tentang keadaannya.

"Tapi sejauh ini kami merasa baik-baik saja. Tetap positif dan jangan panik," tambahnya.

Baca juga: Dipulangkan dari RS, Tom Hanks Karantina Mandiri di Rumah

Elba adalah aktor keempat yang secara publik menyampaikan bahwa dirinya terinfeksi virus corona. Beberapa aktor sebelumnya telah melakukan hal serupa, seperti  Tom Hanks, Rita Wilson and dan Olga Kurylenko.

Elba dibanjiri dukungan dari rekan-rekannya dari dunia hiburan, termasuk salah satunya aktris Halle Berry dan presenter Wendy Williams.

"Ugh. Tetap aman dan kuat, kami bersamamu!! ??" tulis Berry.

Sementara Williams memberi pesan singkat dan menyampaikan, "OH TIDAK! Lekas sembuh!"




Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X