Sebagian Besar Toko Adidas Tetap Buka Saat Wabah Corona

Kompas.com - 17/03/2020, 16:13 WIB
Gerai Adidas dengan konsep stadium di Grand Indonesia, Jakarta. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAGerai Adidas dengan konsep stadium di Grand Indonesia, Jakarta.

KOMPAS.com - Di saat peritel fashion besar seperti REI, Nike, Under Armor menutup sebagian besar toko mereka di seluruh dunia untuk sementara waktu, Adidas melakukan hal sebaliknya. Merek "Three Stripes" itu masih menjalankan bisnisnya di area tertentu.

"Di Adidas, kesehatan dan keselamatan karyawan, konsumen, serta mitra kami adalah prioritas nomor satu kami."

"Dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang aman setelah pandemi COVID-19 dan untuk membatasi penyebaran virus corona, kami bertindak berdasarkan arahan otoritas lokal yang berlaku di semua kantor Adidas, ritel dan pusat distribusi secara global."

Demikian bunyi pernyataan Adidas kepada Footwear News.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan, di beberapa daerah toko Adidas ditutup sementara, mengikuti aturan otoritas setempat.

"Kami memiliki tim tugas khusus dan akan terus memantau situasi dengan cermat dan mengambil tindakan tambahan jika perlu."

Baca juga: Supreme Tutup Semua Toko Karena Virus Corona

Pernyataan dari Adidas datang beberapa jam usai email internal yang membahas alasan perusahaan untuk tetap beroperasi terkuak.

Email tersebut pertama kali dilaporkan editor Yahoo! Finance, Daniel Roberts di Twitter.

"Menutup itu mudah, tapi tetap beroperasi di lingkungan yang sehat membutuhkan keberanian, ketekunan, dan fokus," menurut laporan email itu.

Email itu juga menjabarkan rencana yang akan dijalankan Adidas.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X