Kompas.com - 17/03/2020, 20:11 WIB
. VIA flightradar.

KOMPAS.com - Seorang pilot Austria menggunakan jejak jalur penerbangannya untuk mengirim pesan keselamatan di tengah wabah virus corona.

Jejak yang dibuatnya itu menghasilkan tulisan, "stay home" atau "tetap di rumah."

Pilot pesawat bermesin tunggal Diamond DA40, Diamond Star, berangkat Senin pagi (16/3/2020) dari bandara Wiener Neustadt, dan mendarat 24 menit kemudian di Graz, selatan Wina.

Baca juga: Bintang NBA Ungkap Hal Paling Mengerikan dari Virus Corona di Tubuhnya

Hasilnya, jalur penerbangan dari pesawat tersebut menghasilkan tulisan "stay home" di langit dari wilayah yang dilintasi, sekaligus pesan untuk "melawan" virus tersebut. 

Ya, pesan tersebut juga hendak menggemakan imbauan para pejabat di Austria, agar warganya tinggal di rumah sebisa mungkin, demi "melawan" penyebaran virus corona

Sebelum aksi ini, pada 13 Maret lalu di Sydney, Australia, ada aksi "skywriter" yang mirip, dengan menuliskan kata "wash hand" dengan asap dari pesawat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 4 Salam Pengganti Jabat Tangan, Cegah Infeksi Virus Corona

.REPRO BIDIK LAYAR 9 NEWS .

Saksi mata merekam video tersebut, ketika sebuah pesawat "skywriter" menulis kata-kata itu di langit kota Sydney.

Aksi itu pun dilakukan sebagai bentuk kampanye untuk melawan penyebaran virus yang sama.

Namun dalam kedua pemberitaan yang dilansir laman UPI.com ini, identitas kedua orang yang melakukan aksi tersebut tidak disebutkan.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.