Kompas.com - 17/03/2020, 20:37 WIB
Millie Erickson WCVB VIA GOOD MORNING AMERICAMillie Erickson

KOMPAS.com - Sebuah keluarga di Massachusetts, Amerika Serikat menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" untuk salah satu sesepuh mereka yang berusia 100 tahun.

Namun, nyanyian ucapan selamat itu harus dilakukan dari luar jendela di panti jompo pada Minggu (15/3/2020), menyusul merebaknya wabah virus corona di berbagai belahan dunia.

Perempuan berumur panjang itu adalah Millie Erickson, warga rumah jompo Sterling Village di Sterling, Massachusetts.

Baca juga: Ajakan Lawan Virus Corona Ditulis di Langit Austria....

Dia disambut kerumunan orang yang wajah-wajahnya amat dikenalnya. Sanak keluarga datang untuk merayakannya hari jadi Millie yang resmi menjadi centenarian. 

Perayaan ulang tahun ke 100 Millie Erickson, penghuni panti jompo Sterling Village di Sterling, Massachusetts, AS, dilakukan dari balik jendela.  WCVB VIA GOOD MORNING AMERICA Perayaan ulang tahun ke 100 Millie Erickson, penghuni panti jompo Sterling Village di Sterling, Massachusetts, AS, dilakukan dari balik jendela.

Putra Millie, Gary Erickson menyebut, mereka harus bernyanyi dari balik jendela karena sang ibu sedang berada dalam karantina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sterling Village harus memperketat kebijakan kunjungan untuk penghuninya, karena pandemi tersebut.

Baca juga: Awas, Serangan Panik Punya Gejala Mirip Virus Corona

Namun, karena hari itu adalah hari istimewa bagi Millie yang tepat menginjak usia 100 tahun, maka ditemukan "celah" untuk tetap merayakan hari bersejarah itu.

"Kami sangat senang karena mereka membiarkan kami bisa melakukan hal ini," kata Gary Erickson kepada afiliasi ABC WCVB-TV di Boston.

"Dia biasanya tidak menangis, tetapi kini dia menangis. Itu karena dia senang melihat semua orang, dan dia menjalani kehidupan yang baik dan panjang," kata dia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di AS sebelumnya telah menyatakan orang tua berada pada risiko yang lebih tinggi terkait penyebaran virus corona.

Baca juga: Bintang NBA Ungkap Hal Paling Mengerikan dari Virus Corona di Tubuhnya

Pejabat kesehatan di beberapa negara bagian pun merekomendasikan lansia tinggal di rumah saat krisis ini berlanjut.

Memang, Millie tidak bisa meniup lilin di kue ulang tahun. Tetapi menilai hati dia dari senyum di wajahnya, sepertinya tak ada kata lain selain kebahagiaan yang ada di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.