Dilelang, AS Roma Air Force 1 untuk Donasi Melawan Wabah Corona

Kompas.com - 18/03/2020, 15:20 WIB
AS Roma Nike Air Force 1. asroma.comAS Roma Nike Air Force 1.

KOMPAS.com - Sejumlah pihak secara terbuka mengumumkan donasi yang diberikan untuk mengatasi wabah virus corona di berbagai penjuru dunia. Termasuk salah satunya para atlet dan klub olahraga.

Klub sepak bola Italia, AS Roma juga menggalang dana untuk membantu melawan Covid-19. Bekerja sama dengan CharityStars, klub yang bermarkas di Stadio Olimpico itu melelang sepasang sepatu olahraga AS Roma Nike Air Force 1 edisi terbatas.

Hanya ada dua pasang sepatu ini di dunia.

Baca juga: Saat Bintang-bintang NBA Berdonasi untuk Pekerja Korban Wabah Corona

AS Roma Air Force 1 merupakan kolaborasi khusus Roma bersama kelompok kolektif hip hop A$AP yang anggotanya juga terdiri dari rapper ternama internasional A$AP Rocky dan A$AP Ferg.

Sepatu tersebut dirancang oleh Rich Franklin dan ditampilkan pertama kali pada pembukaan toko pop-up AS Roma di New York pada musim panas 2018 sebagai bagian dari kemitraan khusus dengan Fancy.com

Sepatu didominasi warna merah dan sedikit sentuhan kuning pada logo centang Nike. Dua warna ini merupakan warna yang identik dengan AS Roma.

Baca juga: Galang Donasi Atasi Covid-19, Rachel Venya Kumpulkan Rp 1,2 Miliar

Sementara logo klub tercetak pada patch berbahan kulit di bagian lidah. Sementara pada bagian tumit tercetak emblem "A$AS WORLDWIDE" dengan ukuran cukup besar namun tetap terlihat apik.

Sepatu yang dilelang memiliki ukuran AS 9.5 (EU 43, UK 8.5) dan penawaran dimulai dari € 200 atau sekitar Rp 3,38 juta. Pengajuan lelang dapat dilakukan di situs resmi asroma.com.

"Semua hasil (lelang) AS Roma Air Force 1 akan digunakan untuk pengumpulan dana Covid-19 untuk Rumah Sakit Lazzaro Spallanzani," tulis mereka dalam situs resminya.

Rumah Sakit Lazzaro Spallanzani kini sedang berupaya keras untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang terinfeksi Covid-19 di seluruh negeri.

Baca juga: Sederet Brand Fashion Ternama Berdonasi untuk Atasi Virus Corona

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X