7 Jus Sehat Peningkat Imun yang Bisa Kita Konsumsi

Kompas.com - 18/03/2020, 17:46 WIB
Ilustrasi jus buah shutterstockIlustrasi jus buah
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dalam satu tahun, ada kalanya imun tubuh kita mengalami penurunan sehingga membuat kita rentan terkena penyakit seperti demam dan pilek.

Meski kedua penyakit tersebut adalah penyakit umum dan mudah sembuh, tetapi sebenarnya bisa dicegah jika kita memiliki imun yang tinggi.

Sistem imun adalah pelindung tubuh yang setiap harinya aktif menyaring sel yang berguna bagi tubuh dan sel yang berpotensi menyebabkan penyakit.

Agar imun tubuh tetap berada dalam kondisi optimal, kita harus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Baca juga: Bagaimana Paparan Sinar Matahari Menguatkan Sistem Imun

Untungnya, cara untuk menjaga sistem imun tubuh dan mendapatkan nutrien yang dibutuhkan tubuh sangatlah mudah. Kita bisa mencoba mengonsumsi jus sehat secara rutin.

*****
Kompas.com menggalang dana untuk solidaritas terhadap kondisi minimnya alat pelindung diri dan keperluan lainnya di rumah sakit-rumah sakit di Indonesia, terutama di DKI Jakarta, terkait penanganan Covid-19. Mari tunjukkan solidaritas kita dan bantu rumah sakit-rumah sakit untuk memiliki perlengkapan memadai. Klik untuk donasi melalui Kitabisa di https://kitabisa.com/campaign/melawancoronavirus.

*****

Berikut daftar jus sehat yang bisa kita coba di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapat.

1. Jus jeruk

Sejak dulu jus jeruk dikenal mengandung vitamin C dan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga sering digunakan sebagai minuman penambah imunitas dan juga obat sariawan.

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X