Kompas.com - 18/03/2020, 22:09 WIB
Ilustrasi virus Corona KOMPAS.COM/HANDOUTIlustrasi virus Corona

KOMPAS.com - Banyak pihak bahu-membahu mengatasi masalah pandemi virus corona yang kini sedang menyerang berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengirimkan donasi bagi penyedia fasilitas kesehatan.

Nah, pada Rabu (18/3/2020), tagar #SiapaSusulWardah mengemuka di trending topic Twitter. Hingga Rabu malam, tagar tersebut telah digaungkan lewat lebih dari 3.600 tweet.

Baca juga: Wabah Corona, Seorang Tamu Beri Tip Rp 144 Juta Jelang Resto Ditutup

Tagar tersebut menyusul informasi beredar bahwa Wardah menyumbang hingga sekitar Rp 13 miliar untuk pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

Pihak PT Paragon Technology & Innovation (Paragon), yang menaungi Wardah, membenarkan kabar tersebut, meski tak memastikan besaran dananya.

"Kami berkomitmen sesuai kebutuhan tersebut dan saat ini memenuhi kebutuhan yang tersedia."

Demikian dikatakan Corporate Communication Paragon Technology and Innovation, Suci Hendrina, ketika dimintai konfirmasinya.

Baca juga: 6 Kunci Sukses Bekerja dari Rumah di Tengah Pandemi Virus Corona

Melalui keterangan tertulis, Presiden Komisaris PT Paragon Technology and Innovation, Nurhayati Subakat pun menjelaskan lebih jauh.

Dia mengatakan, bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri bagi tenaga medis akan dikirimkan beberapa rumah sakit di Jabodetabek yang menangani pasien kasus virus corona.

Salah satu rumah sakit yang dimaksud adalah RS Persahabatan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X