Bintang NBA Kyle Kuzma Sebut "Hand Sanitizer" Tak Berguna...

Kompas.com - 19/03/2020, 13:38 WIB
Bintang LA Lakers Kyle Kuzma Image via Getty/Chris EliseBintang LA Lakers Kyle Kuzma

KOMPAS.com - Ketika semua orang kian menyarankan penggunaan hand sanitizer untuk mencegah terjangit virus corona, pandangan lain dilontarkan bintang muda klub NBA Lakers, Kyle Kuzma.

Kuzma mengaku tidak percaya dengan kekuatan produk sanitizer untuk menolak penularan Covid-19. Hal ini diserukan melalui fitur story akun Instagram-nya. 

“Kini kalian akhirnya mengetahui bahwa perusahaan telah mengambil uang dari kita selama bertahun-tahun dan, produk tidak berfungsi."

Demikian bunyi pernyataan pemain 24 tahun itu lewat Instagram Story, sambil menyertakan gambar sebuah botol hand sanitizer di atas meja kerja di kantor yang terlihat kosong.

Baca juga: Puma Gandeng Bintang LA Lakers Kyle Kuzma

Sayangnya tak ada penjelasan lebih jauh mengenai latar belakang unggahannya ini. Dia tak menyebutkan pengalaman apa yang dia alami, hingga tiba pada kesimpulan tersebut.

Di sisi lain, tingkat penggunaan hand sanitizer melaju sangat pesat di seluruh dunia. Ini terjadi menyusul merebaknya pandemi virus corona.

Hand santizer dipercaya ampuh untuk membunuh virus yang menempel di tangan, agar tak sampai masuk ke dalam tubuh.

Seperti yang telah diberitakan Kompas.com terdahulu, mencuci tangan tetap adalah bagian penting untuk menjaga kesehatan.

Munculnya hand sanitizer awalnya adalah bagian dari kemajuan jaman, dengan menawarkan kepraktisan, untuk membasmi kuman penyakit yang bersarang di tangan.

Terlebih di tengah merebaknya wabah corona seperti sekarang ini, penggunaan hand sanititizer menjadi pilihan sederhana, jika tak mungkin menemukan air dan sabun.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X