Kompas.com - 19/03/2020, 13:58 WIB

KOMPAS.com - Kasus infeksi virus corona yang terus meningkat dari hari ke hari membuat sebagian besar masyarakat lebih memerhatikan kondisi kesehatannya.

Jika ingin memeriksakan diri namun belum sempat pergi ke rumah sakit, masyarakat bisa terlebih dahulu mengecek risiko infeksi virus corona secara online menggunakan sistem interaksi digital dari Alodokter.

Alodokter baru saja meluncurkan sebuah layanan digital yang mampu melakukan pengujian mandiri risiko tertular virus Corona.

Layanan ini dapat diakses secara gratis melalui http://bit.ly/Alodokter-cek-risiko-covid-19.

Baca juga: Vaksin Flu, Bisakah Tangkal Virus Corona?

Co-Founder dan Director Alodokter, Suci Arumsari mengatakan bahwa ini adalah salah satu langkah yang dilakukan Alodokter untuk membantu masyarakat memeriksakan risiko infeksi virus corona.

Beberapa langkah lainnya, seperti membuat artikel dan video edukasi tentang Covid-19.

"Saat ini, kami juga mendukung program Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan mengembangkan teknologi sistem interaksi digital guna membantu masyarakat Indonesia mendapatkan gambaran jelas mengenai gejala-gejala dasar virus Corona yang mereka mungkin rasakan, sehingga dapat segera mengambil langkah terbaik," kata Suci dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Kris Jenner Inisiatif Lakukan Tes Virus Corona Setelah Hadiri Pesta

Layanan digital ini berbentuk teknologi chatbot yang mampu berinteraksi cepat dalam menjawab pertanyaan seputar virus Corona.

Pengguna dapat memilih opsi yang sesuai dengan keadaannya saat itu sekaligus mendapatkan informasi akurat mengenai penularan virus Corona.

Selain layanan chat ini, masyarakat juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter umum maupun dokter spesialis di aplikasi Alodokter melalui tautan yang disediakan pada layanan digital tersebut.

Baca juga: Jenis Golongan Darah yang Paling Rentan jika Terinfeksi Virus Corona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.