Cara Keluarga Kerajaan Inggris Mencegah Penularan Virus Corona

Kompas.com - 19/03/2020, 14:39 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Wabah virus corona menyerang banyak negara di berbagai belahan dunia, termasuk Inggris.

Keluarga Kerajaan pun ikut terdampak dan harus melakukan sejumlah langkah untuk melindungi keluarga serta mencegah penularannya semakin meluas.

Beberapa anggota keluarga kerajaan juga menawarkan bantuan untuk mengatasi pandemi tersebut.

Baca juga: Virus Corona Diprediksi Akan Menginfeksi Setengah Populasi Dunia

Lalu, apa saja langkah-langkah yang sudah mereka lakukan?

1. Pangeran George dan Putri Charlotte sekolah di rumah

Putra dan putri pasangan Pangeran William dan Kate Middleton ini akan menjalani homeschooling atau sekolah di rumah mulai Jumat.

Sekolah swasta tempat mereka bersekolah, Thomas's Battersea yang berlokasi di dekat Istana Kensington, akan beralih ke pembelajaran online selama seminggu sebelum liburan sekolah.

Pernyataan dari pihak sekolah disampaikn setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan bahwa semua sekolah di negara itu akan ditutup mulai Jumat hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sekolah itu telah terkena dampak pandemi virus corona sejak awal Februari. Beberapa murid melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes mereka.

Baca juga: Gratis dan Praktis, Cek Risiko Virus Corona secara Online

2. Menawarkan bantuan

Pangeran William sempat berbicara mengenai penggalangan dana yang diluncurkan oleh National Emergencies Trust (NET) untuk membantu orang-orang di Inggris yang terkena dampak virus corona.

"Kapan pun dan di mana pun kesulitan melanda, orang-orang Inggris memiliki kemampuan unik untuk bersatu," katanya.

Adik William, Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle juga menawarkan bantuan kepada publik melalui akun Instagram Sussex Royal.

Pasangan itu berencana untuk berbagi informasi dan sumber daya untuk membantu semua masyarakat mengatasi menavigasi ketidakpastian karena virus corona.

Mulai dari mengunggah informasi yang akurat dan fakta dari para ahli yang dipercaya, belajar tentang langkah-langkah perlindungan menjaga diri dari virus corona, hingga bekerja dengan organisasi yang dapat mendukung kesejahteraan mental dan emosional masyarakat di tengah persoalan global ini.

"Selain itu, kami juga akan fokus pada kisah-kisah inspiratif tentang bagaimana begitu banyak dari kita di seluruh dunia dapat terhubung dengan cara besar dan kecil untuk membantu sesama," tulis mereka.

Baca juga: Pesan Menggugah Meghan Markle dan Pangeran Harry Terkait Corona

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X