Kompas.com - 19/03/2020, 23:42 WIB
Ilustrasi anak shutterstockIlustrasi anak
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Istilah kemampuan indigo pertama kali diperkenalkan ahli metafisika bernama Nancy Ann Tape pada pertengahan 1970-an.

Istilah itu merujuk pada perpaduan warna aura antara nila dan biru tua yang dimiliki anak, dengan ketajaman indra keenam.

Anak-anak dengan kemampuan indigo punya beberapa ciri umum yang dapat diidentifikasi.

Misalnya, mereka cenderung memiliki perasaan superior, sulit melakukan aktivitas yang bersifat rutin, memiliki rasa empati yang sangat tinggi, sulit mengikuti sistem birokrasi berbelit-belit dan memiliki kecerdasan intelektual di atas rata-rata.

Beberapa anak dengan kemampuan indigo memiliki keterampilan di atas rata-rata pada bidang tertentu. Sebab, mereka memiliki fokus yang begitu tinggi pada objek dan kegiatan yang benar-benar mereka sukai.

Sejumlah pakar mengidentifikasi anak dengan kemampuan indigo, setidaknya memiliki 12 karakter di bawah ini.

1. Minat yang tinggi pada bidang tertentu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anak dengan kemampuan indigo memiliki minat yang tinggi terhadap hal yang mereka sukai. Mereka begitu tekun dan sangat terobsesi untuk mencapai tingkat keberhasilan tertentu di suatu bidang.

2. Perfeksionis

Karena minatnya yang tinggi, anak-anak dengan kemampuan indigo cenderung perfeksionis. Mereka berusaha untuk mengerjakan sesuatu seideal mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.