Dr Tirta hingga Susi Pudjiastuti Ikut Bantu Atasi Wabah Corona

Kompas.com - 23/03/2020, 13:20 WIB
dr Tirta saat membantu mencegah penyebaran virus corona tangkap layar Instagramdr Tirta saat membantu mencegah penyebaran virus corona
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Wabah virus corona (Covid-19) semakin mengkhawatirkan, tak terkecuali di tanah air. Beban para pekerja medis pun semakin bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah pasien.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantu mengatasi permasalahan virus corona ini sebagai masyarakat.

Mulai dari perbuatan paling sederhana seperti menjaga kebersihan diri dan tinggal di rumah untuk menerapkan pembatasan sosial (social distancing) hingga berpartisipasi dalam penggalangan dana atau donasi.

Beberapa figur publik mengedukasi masyarakat lebih dalam mengenai virus corona bahkan menginisiasi donasi, gerakan, atau kampanye yang menggugah masyarakat untuk bersama-sama mengatasi wabah virus corona di tanah air.

Siapa saja mereka?

1. Dr Tirta

Tirta Mandira Hudi atau yang akrab disapa dr. Tirta adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada yang justru sukses berkarir di luar bidangnya.

Dr. Tirta memiliki berbagai bisnis dan menjadi influencer, khususnya di bidang sneakers.

Di tengah wabah virus corona, dr. Tirta aktif turun ke jalan hingga menginisiasi donasi untuk membantu mengatasi permasalahan virus corona di tanah air.

Misalnya, menginisiasi donasi #NutrisiGardaTerdepan di Kita Bisa bersama beberapa rekannya dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia untuk menyediakan makanan bergizi, susu dan vitamin bagu para tenaga kesehatan di RS rujukan Covid-19.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X