Latih Kekuatan Otot Selama #DiRumahAja dengan 5 Gerakan Ini

Kompas.com - 23/03/2020, 15:55 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Walau pemerintah menganjurkan agar masyarakat bekerja, beribadah, dan belajar dari rumah selama wabah Covid-19, bukan berarti waktu luang hanya dilakukan untuk bersantai atau rebahan.

Dalam masa penuh tekanan seperti sekarang, manfaat terbesar dari olahraga adalah membuat kehidupan sehari-hari terasa lebih mudah. Olahraga akan membantu memperbaiki mood dan mempertahankan pola pikir yang lebih rasional.

Vice President Worldwide Sport Performance and Fitness Herbalife, Samantha Clayton memberikan beberapa tips aktivitas olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

“Gunakan waktu di rumah untuk melakukan perawatan diri, serta meluangkan waktu untuk melatih tubuh Anda. Jangan biarkan diri Anda melewatkan semua manfaat kesehatan luar biasa yang terkait dengan olahraga."

"Tetapi ingat, jika Anda sakit dan memilih untuk berolahraga, dengarkan tubuh Anda dan jangan terlalu memaksakan diri dengan latihan rutin Anda, ujar Samantha yang juga mantan atlet Olimpiade ini..

1. Latihan otot trisep untuk melatih punggung lengan dan bahu

Cara melakukannya:

- Duduklah di lantai dengan lutut sedikit ditekuk

- Tempatkan tangan di belakang Anda dengan jari-jari menghadap tubuh Anda.

- Angkat pinggul dari lantai sehingga bobot tubuh didukung oleh lengan dan kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X