Karyawannya Positif Corona, Bagaimana Kabar Ratu Inggris?

Kompas.com - 24/03/2020, 07:59 WIB
Ratu Elizabeth ShutterstockRatu Elizabeth

KOMPAS.com - Seorang pekerja di lingkungan di Istana Buckingham telah terinfeksi virus corona. Ia terbukti positif terkena virus tersebut ketika ratu masih berada di istana yang terletak di London tersebut.

Sejak Kamis kemarin, ratu sudah pergi ke Kastil Windsor untuk melakukan isolasi mandiri setelah diagnosis tersebut dilakukan. Namun, sumber mengatakan ia kini dalam kondisi kesehatan yang baik.

Pekerja yang tidak disebutkan itu jatuh sakit dan dinyatakan positif corona awal pekan lalu. Semua anggota Royal Household yang diketahui melakukan kontak dengannya sejak saat itu telah ditempatkan dalam isolasi mandiri.

Sayangnya, tidak diketahui apakah ratu pernah melakukan kontak dekat dengan karyawannya tersebut atau tidak dalam waktu dekat.

Meski begitu, Istana Buckingham memiliki 500 anggota staf, jadi rasanya kemungkinannya cukup kecil karyawan tersebut berkontak dekat dengan ratu. Pekerja tersebut diketahui sedang dalam masa pemulihan.

"Kami tidak akan mengomentari individu staf," kata juru bicara Istana Buckingham, seperti dilansir dari Insider.

“Sejalan dengan panduan dan prosesnya, kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi semua pekerja dan orang-orang yang terlibat.”

Adapun angka positif corona di Inggris sendiri sudah menembus angka 6.650 orang dengan kasus kematian sebanyak 336, seperti dilansir dari Sky News, Senin (23/3).

Ratu Elizabeth II sendiri akan memberikan pesan penyemangat bagi warga Inggris lewat siaran televisi, untuk membantu negara tersebut melalui masa krisis pandemi.

Baca juga: Di Mana Keluarga Kerajaan Inggris Isolasi Diri Selama Pandemi Corona?



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X