Perlukah Minum Suplemen untuk Cegah Serangan Penyakit?

Kompas.com - 24/03/2020, 17:28 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di tengah wabah virus corona, salah satu anjuran yang paling sering disampaikan oleh otoritas maupun para pakar agar terhindar dari infeksi virus adalah menjaga daya tahan tubuh.

Selain melalui pola hidup sehat, beredar pula anggapan di masyarakat bahwa konsumsi suplemen diperlukan untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Nah, apakah sebetulnya kita perlu mengonsumsi suplemen untuk menjaga tubuh dari serangan penyakit?

Terkait hal ini, dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan, semua orang pada dasarnya harus menjaga daya tahan tubuhnya dengan baik, salah satunya dengan konsumsi suplemen.

Namun, suplemen hanya dibutuhkan bagi orang-orang yang tidak mengonsumsi jumlah vitamin sesuai yang dibutuhkan tubuh.

"Semuanya harus menjaga daya tahan tubuh dengan baik, salah satunya dengan suplemen jika tidak yakin makanan yang kita konsumsi dapat semua vitaminnya atau bisa memenuhi gizi seimbang."

Demikian diungkapkan Reisa dalam Live Instagram bersama Mother & Baby, Selasa (24/3/2020).

Jika masih bingung memilih suplemen yang tepat, Reisa menyarankan konsumsi multivitamin. Sebab, multivitamin mengandung banyak jenis vitamin yang perlu dikonsumsi oleh tubuh.

Seperti di antaranya Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin B kompleks.

"Itu minimal. Jadi kalau mau daya tahan tubuh bagus, paling tidak (vitamin) itu semua harus masuk ke tubuh," ungkap perempuan kelahiran Malang itu.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X