Putri Diana, Taj Mahal dan Pernikahan yang Tak Bahagia

Kompas.com - 25/03/2020, 15:56 WIB
Putri Diana ketika berfoto sendirian di depan Taj Mahal, India. Tangkap layar foto Putri Diana di depan Taj Mahal via CheatSheetPutri Diana ketika berfoto sendirian di depan Taj Mahal, India.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Semua orang yang bisa melihat pastinya menyadari bahwa pernikahan Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana dulu bukanlah pernikahan yang bahagia sejak awal.

Hal ini bisa dilihat dari berbagai hal, terutama dari gerak-gerik mereka yang tampak canggung ketika bersama.

Namun, menemukan siapa yang bersalah atas kondisi ini adalah hal yang rumit. Apakah ini kesalahan Charles yang menikahi Diana ketika mencintai perempuan lain? Ataukah Diana yang harus disalahkan karena menikahi seseorang yang baru dikenalnya?

Atau, mungkin ini adalah salah Ratu Elizabeth yang memaksa putranya memilih perempuan perawan untuk dinikahi? Tidak ada jawaban sederhana untuk itu.

Sebagian publik merasa kasihan dengan Diana, namun siapa yang tahu bahwa mungkin ibu dua anak itu tak selalu benci dengan sorotan media.

Ia mungkin tak memiliki teman atau sekutu di lingkungan kerajaan, bahkan suaminya pun tidak. Namun, Diana adalah figur yang dicintai oleh media dan kerap memanfaatkan posisi tersebut sebisa mungkin.

Perjalanan ke Taj Mahal

Salah satu gestur yang mengherankan adalah ketika Diana pergi sendirian ke Taj Mahal di tengah tur kerajaan bersama Charles ke India pada awal 1992.

Saat itu Diana sudah tahu bahwa suaminya berselingkuh dengan mantan kekasihnya Camilla Parker Bowles. Mereka belum bercerai atau pun berpisah, meskipun saat itu publik sudah bisa melihat dengan jelas hal yang terjadi.

Seorang pakar kerajaan ingat betul saat Diana pergi sendirian ke Taj Mahal. Menurutnya, itu tampak seperti langkah yang diperhitungkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CheatSheet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X