Positif Corona, Kapan Terakhir Pangeran Charles Jumpai Ratu Elizabeth?

Kompas.com - 25/03/2020, 19:03 WIB
Acara resepsi perayaan 50 tahun peringatan Pangeran Charles menjadi Prince of Wales. Time.comAcara resepsi perayaan 50 tahun peringatan Pangeran Charles menjadi Prince of Wales.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pangeran Charles (71) telah dinyatakan positif Covid-19, seperti disampaikan oleh Clarence House, Rabu (25/3) pagi waktu setempat.

The Prince of Wales dikabarkan tetap dalam kondisi sehat dan hanya menunjukkan gejala ringan. Namun, kekhawatiran yang berkembang adalah apakah Charles sudah dalam kondisi tertular ketika terakhir kali bertemu ibunya, Ratu Elizabeth II.

Koresponden Sky News Rhiannon Mills mengatakan, perkiraan paling konservatif dari dokter adalah Charles kemungkinan tertular sekitar 13 Maret, tepat sehari setelah ia terlibat dalam acara publik secara resmi.

"Orang-orang juga akan bertanya-tanya kapan terakhir kali dia bertemu ibunya, Yang Mulia Ratu, terakhir kali Ratu bertemu dengan Pangeran sangat singkat pada 12 Maret," katanya.

Adapun Charles kini tengah mengisolasi diri di Skotlandia bersama the Duchess of Cornwall, Camilla, yang telah dites negatif virus corona.

Pada keterangan pagi ini disebutkan pula bahwa tes dilakukan oleh National Health Service di Aberdeenshire.

Sementara, Ratu Elizabeth pindah ke Kastil Windsor hari Kamis kemarin di tengah pandemi global tersebut.

Ratu pergi ke Windsor seminggu lebih awal dari yang diperkirakan karena kekhawatiran terhadap penyebaran virus.

Baca juga: Pangeran Charles Terkonfirmasi Positif Corona

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X