Kompas.com - 27/03/2020, 14:07 WIB

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan meninggalkan Pulau Vancouver — tempat mereka tinggal sejak mengundurkan diri sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, menuju California, Amerika Serikat.

Sebuah sumber Harpersbazaar.com memastikan pasangan itu dikabarkan menetap di kompleks terpencil di Los Angeles, di tengah krisis virus corona yang menjadi pandemi global. 

Baca juga: Kate Middleton Pakai Cincin Putri Diana, Kenapa Bukan Meghan Markle?

Desas-desus tentang hal ini beredar dalam beberapa pekan terakhir, di mana disebutkan, keduanya akan pindah ke kota kelahiran Meghan di LA. 

Namun, kala itu tidak ada konfirmasi yang jelas terkait kabar ini, termasuk dari pihak Kerajaan Inggris. 

Dengan kepindahan ini berarti, Meghan, -bersama Harry, dan putra mereka Archie, akan lebih dekat tidak hanya dengan ibu Meghan, Doria Ragland.

Baca juga: Bagaimana Harry dan Meghan Jalani Masa Isolasi di Tengah Wabah Corona

Pasangan ini pun akan menjadi lebih dekat dengan kawan-kawan mereka yang selama ini mengunjungi mereka di Vancouver. Demikian kutipan yang diambil dari pemberitaan lama People.

Langkah Meghan dan Harry  ini merupakan kelanjutan dari keputusan besar mereka yang mengundurkan diri dari lingkaran dalam keluarga kerjaan pada 31 Maret lalu.

Transisi pasangan itu dari kehidupan kerajaan adalah dengan tidak akan lagi mempertahankan kantor di Istana Buckingham.

Baca juga: Pesan Menggugah Meghan Markle dan Pangeran Harry Terkait Corona

Lalu mereka juga tidak lagi menggunakan kata "kerajaan" dalam usaha mereka untuk menjadi independen. Meghan dan Harry menanggalkan "keagungan" dalam gelar kebangsawanan mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.