Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Selama di Rumah Saja

Kompas.com - 28/03/2020, 10:14 WIB
Ilustrasi memasak chabybuckoIlustrasi memasak

KOMPAS.com – Terus meningkatnya jumlah orang yang terinfeksi virus corona pasti membuat kita merasa cemas. Meski begitu, kita tetap bisa melindungi diri dengan menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta membatasi aktivitas di luar rumah.

Menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan perlu dilakukan mulai dari diri sendiri dan di lingkungan terkecil, yaitu rumah. Melalui beragam perangkat rumah tangga saat ini, kita bisa menerapkan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh meningkat.

Menurut penjelasan dokter spesialis gizi klinik Diana F Suganda, untuk memperkuat imunitas tubuh, tentu kita harus disiplin dalam memilih asupan.

“Asupan yang baik bukan hanya dari buah dan sayur, tetapi juga protein. Protein khususnya dibutuhkan untuk orang yang ingin menaikkan kekebalan tubuhnya,” kata Diana dalam siaran pers yang dikirimkan oleh Beko Indonesia.

Selalu sediakan makanan sehat seperti buah, sayuran, dan juga sumber protein seperti telur atau daging sebagai stok makanan di rumah.

Karena bahan makanan ini mudah layu atau busuk, sehingga kandungan nutrisinya ikut hilang, sebaiknya simpan dalam lemari es secara benar.

Baca juga: Jangan Malas Bersihkan Kulkas

Menurut Country General Manager Beko Indonesia, saat ini sudah ada teknologi dalam lemari es yang mampu menjaga kesegaran makanan hingga 30 hari. Termasuk juga fitur untuk melumpuhkan bakteri, virus, dan partikel, yang menyebabkan bau tidak sedap.

“Dalam lemari es terbaru Beko, sudah ada teknologi HarvestFresh yang menstimulasikan siklus matahari melalui LED 3 warna dan periode gelap guna menjaga kandungan vitamin dalam buah dan sayur terjaga baik,” katanya.

Saat menghidangkan makanan untuk keluarga, pastikan agar semua sudah dimasak dengan tingkat kematangan sempurna sehingga semua virus dan bakteri benar-benar mati.

Selain menjaga kesehatan tubuh dari dalam, penting juga menjaga kesehatan diri dari luar dengan cara rutin mencuci tangan, serta membersihkan diri atau mandi minimal dua kali sehari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X