Berbahasa Indonesia, Siwon Choi Beri Semangat untuk Lawan Virus Corona

Kompas.com - 28/03/2020, 10:40 WIB
Salah satu member Super Junior, Siwon Choi. Instagram/Siwon ChoiSalah satu member Super Junior, Siwon Choi.

KOMPAS.com— Wabah Covid-19 yang melanda dunia tentu berdampak pada segala sektor, termasuk sektor hiburan.  Beberapa konser hingga fashion show harus dibatalkan karena virus ini.

Dalam keadaan ini, para selebritas pun berlomba-lomba memberi semangat pada penggemarnya, termasuk member grup Super Junior, Siwon Choi.

Melalui akun Instagram dan Twitternya, bintang drama She Was Pretty ini memberi semangat penggemarnya menggunakan beragam bahasa, salah satunya dengan bahasa Indonesia.

Dalam Instagram Story- nya Siwon menuliskan.

“Ayo kita semangat bersama! Kita pasti bisa menang!” tulis Siwon.

Dalam unggahan itu Siwon juga menuliskan kata-kata yang sama dalam bahasa Korea, Inggris, Jepang, Spanyol hingga Thailand.

Tak hanya di Instagram, di akun Twitternya Siwon juga menuliskan kata-kata motivasi dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Siwon bahkan mengunggah foto dirinya yang menunjukkan otot lengannya namun tetap menggunakan masker. Dalam keterangan foto itu Siwon menuliskan.

“Ayo kita semangat bersama. Aku mengharapkan saatnya kita bertemu lagi. Kangen sekali. Sehat selalu ya, dan hari ini juga semangat!” tulis Siwon.

Hingga 28 Maret jumlah kasus virus corona di seluruh dunia telah mencapai 593.656 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 27.215 orang, sementara jumlah pasien yang sembuh tercatat sebanyak 132.526 orang.

Di indonesia sendiri, berdasarkan data per Jumat (27/3/2020) siang, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Indonesia sebanyak 1.046 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 46 orang telah dinyatakan sembuh dan 87 pasien meninggal dunia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X