Selama Isolasi di Rumah, Perbanyak "Ngobrol" di Telepon

Kompas.com - 28/03/2020, 13:39 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Walau kita diminta lebih banyak beraktivitas dari rumah, bukan berarti ikatan sosial kita dengan teman dan keluarga jadi pudar.

Kemajuan teknologi memungkinkan kita tetap terhubung dengan orang lain. Kebanyakan orang saat ini lebih suka bertukar kabar melalui aplikasi percakapan ketimbang berbicara langsung di telepon.

Selama pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita karantina mandiri di rumah saja, sebaiknya ganti bentuk komunikasi dengan berbicara di telepon.

Di masa “karantina” seperti sekarang, banyak orang yang merasa cemas dan kesepian. Berbicara langsung di telepon ternyata bisa memberikan rasa kedekatan dengan seseorang ketimbang melalui teks.

Selain ngobrol di telepon, melakukan komunikasi melalui video call, FaceTime, atau pun Skype, juga alternatif yang baik karena kita melihat langsung orang yang diajak berbicara. 

Namun, jika kita ingin berbicara lebih dalam, berbicara di telepon tetap lebih unggul karena minim distraksi. Tak ada yang bisa mengalahkan rasa kedekatan dari pada mendengar suara seseorang langsung ke telinga kita.

Jadi, jangan tunggu lagi, segera telepon dan beri perhatian orangtua yang sekarang sedang berjauhan untuk menanyakan kabar.

Baca juga: Pahami Perbedaan Social Distancing, Isolasi Diri, dan Karantina

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X