Meghan dan Harry "Kembali" ke California, Presiden Trump "Berkicau"

Kompas.com - 30/03/2020, 13:41 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle Instagram/@sussexroyalPangeran Harry dan Meghan Markle

KOMPAS.com - Presiden Donald Trump menegaskan, Pemerintah Amerika Serikat tidak akan membayar biaya perlindungan keamanan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle, terkait kepindahan mereka ke California.

Duke dan Duchess of Sussex -seperti yang telah diberitakan, telah meninggalkan rumah sewaan mereka di Vancouver, Kanada.

Baca juga: Tinggalkan Vancouver, Meghan dan Harry Pindah ke Los Angeles

Mereka memakai penerbangan pribadi menuju Amerika Serikat pekan lalu, sebelum perbatasan antara kedua negara ditutup akibat penyebaran virus corona.

Menanggapi kabar tersebut, Presiden Trump yang memang dikenal memiliki hubungan yang kurang baik dengan Meghan Markle lalu berkicau di Twitter.

Baca juga: Meghan Markle Tak Ikut Sambut Presiden Trump di Istana Buckingham

Dia menulis, “Saya adalah teman baik dan pengagum Ratu dan Inggris."

“Harry dan Meghan, yang meninggalkan Kerajaan, dikabarkan akan tinggal secara permanen di Kanada.

“Sekarang mereka telah meninggalkan Kanada untuk AS. Maka, AS tidak akan membayar biaya perlindungan keamanan mereka. Mereka harus membayar! "

Seorang Jurubicara Harry dan Meghan, "Duke dan Duchess of Sussex tidak memiliki rencana untuk meminta sumber daya keamanan Pemerintah AS. Pengaturan keamanan  akan didanai secara pribadi dan telah disusun."

Kicauan Trump datang hanya beberapa hari sebelum pasangan itu secara resmi akan mundur sebagai bangsawan senior pada 31 Maret.

Namun, Istana Buckingham menolak mengomentari laporan bahwa pasangan itu sekarang berada di California.

Baca juga: Kate Middleton Pakai Cincin Putri Diana, Kenapa Bukan Meghan Markle?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X