Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/04/2020, 18:21 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nevertoolavish, wadah modifikasi desain dan seni yang pernah mendesain jaket milik Presiden Joko Widodo, mengadakan lelang sepatu guna membantu tenaga medis yang menangani kasus Covid-19.

Bersama Indonesian Graffiti Artists dan Local Illustrators Fam, mereka melelang 14 sepatu Nike Air Force Onr Triple White yang di-custom oleh para seniman bersama NTL.

Kabar tentang pelelangan sepatu ini diunggah ke akun Instagram resmi mereka, nevertoolavish.

Lelang untuk sosial itu dimulai pada Rabu, 1 April 2020, pukul 19.00. Lelang akan ditutup empat hari kemudian, yaitu Minggu, 5 April 2020, di jam yang sama.

"Hari ini tepat pada pukul 19:00, Nevertoolavish bersama 14 seniman grafiti dan ilustrator akan melakukan lelang untuk kebaikan. Akan ada 14 Postingan yang mewakili masing-masing Artist," tulis akun tersebut.

"Dengan gerakan #NTLANDFRIENDSBERBAGI kita berharap dapat berkontribusi untuk berbagi kepada yang sedang membutuhkan di garda terdepan perlawanan terhadap COVID-19?."

Adapun para seniman yang terlibat adalah Darbotz, Hard13, Tutu, Yeah, Wormo, Muklay, Blesmokie, Older+, Stereoflow, Kumkum, Herzven, Kevinswork, Zany13, dan Arkiv.

Dalam unggahan itu, NTL menyebutkan hasil dari lelang sepatu akan didonasikan sepenuhnya ke sejumlah tempat agar bermanfaat bagi tenaga medis garis depan yang berjuang melawan Covid-19.

"Hasil dari lelang ini akan kita donasikan ke beberapa tempat/penyalur agar menjadi manfaat bagi tenaga medis sebagai garda depan dari perjuangan melawan COVID-19 ini. Seluruh bukti penyaluran akan di laporkan di Instagram NTL?."

Pemenang lelang akan memperoleh Air Force 1 Triple White Handpainted Artisan Series, NTL Special Wooden Box, serta Certificate of Authenticity yang masing-masing akan ditandatangani oleh NTL dan seniman yang membuatnya. 

Ayo jangan ketinggalan lelang...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com