Kompas.com - 01/04/2020, 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Label busana lokal, Cotton Ink turut mengambil peran dalam membantu penanganan wabah virus corona.

Label milik Carline Darjanto dan Ria Sarwono itu berencana membuat 10.000 APD berupa baju hazmat untuk disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Masyarakat yang ingin ikut berdonasi bisa mengunjungi laman kitabisa.com atau masuk ke tautan berikut https://kitabisa.com/campaign/sepuluhribuapd.

Baca juga: Cotton Ink Bikin Masker Kain Cantik untuk Bantu Cegah Virus Corona

Saat ini, Cotton Ink sudah masuk ke dalam tahap mencetak pola dan membuat prototype pertamanya.

"Prototype pertama sudah jadi walaupun belum pakai bahan yang sebenarnya," kata Ria saat dihubungi, Selasa (1/4/2020).

Setiap baju hazmat diestimasikan memerlukan biaya Rp 50.000. Cotton Ink sendiri akan menyumbang 200 buah APD yang dibuat menggunakan dana pribadi.

Baca juga: Lawan Virus Corona, Brand Fashion Kini Buat APD

Label busana lokal Cotton Ink menggalang dana untuk pembuatan 10.000 APD tenaga medis yang akan disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan melalui IDI.Tangkap layar kitabisa.com Label busana lokal Cotton Ink menggalang dana untuk pembuatan 10.000 APD tenaga medis yang akan disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan melalui IDI.

Rencananya, APD tersebut akan disalurkan secara bertahap melalui kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Hopefully akhir minggu ini kami sudah ada satu sampel dengan bahan yang akan kami pakai," tambah Ria.

"Kalau sudah oke minggu depan akan kami produksi, paling tidak akhir minggu depan sudah ada output, walaupun enggak langsung 10.000. Jadi sedikit-sedikit sudah bisa kami salurkan."

Baca juga: Bantu Tenaga Medis, Nevertoolavish Lelang Sepatu Karya 14 Seniman Top

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.