Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2020, 14:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Layanan home service selama pandemi corona tidak terbatas pada pengantaran barang atau makanan saja, tetapi juga sunat.

Rumah Sunat dr.Mahdian meluncurkan layanan sunat di rumah. Pilihan untuk sunat di rumah dianggap memudahkan karena pasien tidak harus beranjak ke mana-mana, baik sebelum atau setelah tindakan khitan. Pasien jugaakan lebih nyaman karena berada di rumahnya sendiri.

Tim dokter yang akan melakukan sunat di rumah pasien.Dok Rumah Sunat dr.Mahdian Tim dokter yang akan melakukan sunat di rumah pasien.
Menurut Head of Product Marketing & Sales Rumah Sunat dr.Mahdian, Tien Winarko, walau dilakukan di rumah, tetapi semua prosedur tetap dilakukan sesuai ketentuan medis.

“Tim dari Rumah Sunat dr.Mahdian akan membawa semua persiapan yang diperlukan beserta dokter dan perawat, serta perlengkapan alat pelindung diri (APD) sesuai standar medis,” kata Tien dalam siaran pers.

Metode sunat yang bisa dipilih adalah sunat modern menggunakan teknik Mahdian Klem yang diklaim lebih minim risiko dibanding cara tradisional dan konvensional.

“Metode modern ini juga melindungi dari infeksi silang karena alatnya sekali pakai. Prosesnya juga relatif singkat dan proses penyembuhannya cepat,” katanya.

Selain penggunaan klem, menurut Tien, saat ini juga telah dipakai metode sunat tanpa suntik.

“Dengan kombinasi teknologi modern ini, anak diharapkan tidak akan menjadi trauma setelah disunat,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com