Kompas.com - 02/04/2020, 21:29 WIB
Brand sepatu Txture memproduksi 1.000 masker kain untuk dibagikan gratis kepada yang membutuhkan. Dok TXTUREBrand sepatu Txture memproduksi 1.000 masker kain untuk dibagikan gratis kepada yang membutuhkan.

BANDUNG, KOMPAS.com - YESTERDAY WE MADE BOOTS; TODAY WE MAKE MASKS. Itulah bunyi judul dalam unggahan instagram salah satu pembuat sepatu boots, Txture.

Mewabahnya virus corona di Indonesia dan beratnya situasi ekonomi, rupanya menggerakkan Txture untuk membantu mencegah penularan corona.

“Langkah yang kami ambil adalah membuat masker kain di tengah kelangkaan masker saat ini,” ujar pemilik Txture, Prima Rahadiantara Subakti saat dihubungi Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Pria yang akrab disapa Joe ini mengatakan, Txture menargetkan pembuatan 1.000 masker, dengan estimasi 100 pieces per minggunya.

Masker tersebut akan dibagikan gratis melalui website Txture ataupun secara langsung secara personal.

“Untuk pertama kalinya kami berharap target kami ini tidak tercapai. Kami sangat berharap sebelum 1000 pcs wabah ini sudah dapat teratasi,” tutur Joe.

Joe menjelaskan, bahan yang digunakan untuk pembuatan masker ini adalah cotton combed 30s.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cotton combed terbuat dari bahan serat kapas. Kain ini umumnya memiliki karakteristik yang halus, hasil rajutannya lebih bagus, dan terlihat lebih rata karena diproduksi dengan finishing disisir (combed).

Baca juga: Pakai Masker Kain Bisa Bantu Cegah Virus Corona

Berdasarkan ukuran beratnya, kain cotton combed ini tersedia dalam berbagai macam ukuran yaitu 20s, 24s dan 30s, juga 40s. Ukuran yang digunakan Txture adalah 30s.

“Alasan kenapa kita membuat kain cotton combed 30s karena kain ini cocok untuk cuaca saat ini di Indonesia,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.