New Balance Akan Produksi 100.000 Masker dalam Seminggu

Kompas.com - 03/04/2020, 20:49 WIB
New Balance akan hasilkan 100.000 masker PPE dalam seminggu. Hasil tangkap layar dari HypebeastNew Balance akan hasilkan 100.000 masker PPE dalam seminggu.

KOMPAS.com - Minggu lalu, New Balance mengumumkan bahwa pihaknya telah siap untuk memproduksi masker wajah untuk rumah sakit, dan hari ini New Balance mengumumkan akan meningkatkan proses produksi sebagai tanggapan terhadap Covid-19.

Permintaan akan alat pelindung diri (APD) telah menjadi kebutuhan luas setelah pecahnya pandemi virus corona.

Sebagai hasilnya, New Balance berencana untuk membuat 100.000 masker wajah dalam waktu seminggu dengan berkonsultasi dengan lembaga medis dan R&D setempat, setelah hanya satu minggu melakukan pengembangan prototipe.

Baca juga: New Balance 860 Hadir Kembali dengan Dua Kombinasi Warna

New Balance akan memproduksi 100.000 masker pada pertengahan April di pabriknya di Lawrence, MA dan Norridgewock, ME sambil memastikannya terus maju dan bereksperimen dengan desain masker wajah dan spesifikasi bahan untuk memenuhi persyaratan FDA.

“Ini bukan peluang komersial. NB mengejar penetapan harga impas dan atau sumbangan untuk masker wajah," demikian pernyataan New Balance dalam siaran pers.

"Inisiatif ini telah membuat banyak rekan kami dengan bangga terlibat selama krisis ekonomi dan kesehatan masyarakat ini sementara pelanggan ritel tradisional kami tutup karena pandemi covid-19,” lanjut pernyataan tersebut.

Selanjutnya, New Balance akan mencari kemungkinan untuk lebih banyak (memproduksi) APD dengan potensi membuat gaun dan penutup kaki. Pencetakan 3D dan pengembangan prototipe sedang berlangsung.

Baca juga: Cotton Ink Bikin Masker Kain Cantik untuk Bantu Cegah Virus Corona



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X