Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinyatakan Sembuh, Andrea Dian Ungkap Rasa Syukur

Kompas.com - 05/04/2020, 16:04 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Setelah hasil tesnya dinyatakan negatif Covid-19, artis peran Andrea Dian diizinkan pulang dan kembali berkumpul dengan sang suami, Ganindra Bimo.

Andrea membagikan rasa syukurnya karena diizinkan pulang oleh dokter dan dinyatakan telah sembuh.

“Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat ?? Hi temen2 smua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19. Tuhan angkat semua virus ditubuhku, dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19,” tulis Andrea dalam akun Instagram miliknya.

Selain bersyukur pada Yang Kuasa, pemain film From Bandung With Love ini juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada semua sahabat, teman dan keluarga yang turut mendoakan dan memberikan dukungan.

Ucapan terimakasih yang utama, Andrea tujukan untuk tenaga medis yang membantunya hingga bisa pulih dan sembuh dari virus tersebut.

Baca juga: Andrea Dian Diberi Obat Chloroquine, Alami Mual hingga Jantung Berdebar

“Teruntuk kalian smua tenaga medis yg berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sndiri taruhannya. Kalian semua adalah PAHLAWAN yg sesungguhnya,” tulisnya.

Dalam ungggahan itu pula Andrea berbagi kisah bagaimana perjalanannya menghadapi virus corona yang membuat ia harus menjalani perawatan dan pengobatan sertia isolasi diri tersebut,

“Seperti yg sudah pernah aku ceritakan sebelumnya, aku menjalani test swab pertama di dinyatakan (+) covid 19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan .

Kemudian, aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan. Lbh tepatnya, RS AL MINTOHARJO,” tulisnya.

“Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka, MARS & dirawat tim ahli paru Dr. Jerry Indra. Di sana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand bye untuk smua pasien di sana termasuk saya,” imbuhnya.

Bagi Andrea, saat itu ia bisa cepat pulih karena selalu menjaga kesehatan mentalnya.

Andrea Dian dan Anggara Bimo saat ditemui di Grabd Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Andrea Dian dan Anggara Bimo saat ditemui di Grabd Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

“Di saat seperti ini, selain obat2an hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman,” tulisnya.

Hingga akhirnya ia dinyatakan negatif selama dua kali.

Baca juga: Update Virus Corona di Dunia 5 April: 1,19 Juta Orang Terinfeksi, 246.110 Sembuh, 64.580 Meninggal Dunia

“Di RSAL MINTOHARJO, aku dpt 2x test swab. Di mana hasil yg kedua kali test di sana sudah menunjukan aku (-) dari Covid 19. Salut luar biasa, ditengah segala keterbatasan yg dimiliki , Dr Jerry & team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH!,” tulisnya.

Namun saat itu, Andrea tidak langsung diperbolehkan pulang, ia harus menjalani serangkaian test lanjutan.

“Saya kembali dipindahkan ke WISMA ATLET. Di sini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit ( 2 kamar & 2 pasien ). Di sini tubuh & pikiran aku memang sudah jauh lbh baik,” tulisnya.

“Perawatan di sini juga baik & salah satu yg paling aku ingat adalah Mas Imron ???? . Dia orang yg slalu hadir untuk ngebantu saya, sampe ngurusin saya pulang. Skali lagi terimakasih ya smua, kebaikan kalian ga akan pernah aku lupain,” imbuhnya.

Bagi Andrea, penjelasannya ini hanyah sepenggal dari kisahnya menghadapi virus corona karena ia akan menceritakannya secara lengkap di channel Youtube-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com