Cara Menahan Godaan untuk Menghubungi Mantan Kekasih

Kompas.com - 06/04/2020, 19:03 WIB
Ilustrasi kesepian LewisTsePuiLungIlustrasi kesepian
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Berakhirnya hubungan asmara akan membuat perasaan seseorang campur aduk. Sebagian bahkan masih sulit menahan godaan untuk kembali menghubungi sang mantan kekasih.

Namun, seringkali keinginan tersebut adalah pilihan yang buruk dan hanya akan merusak proses pemulihanmu.

Jika kamu tengah berusaha menahan godaan menghubungi kembali mantan kekasih, beberapa trik berikut mungkin bisa membantu menahan keinginan tersebut:

1. Ingat kembali alasan putus

Sebuah hubungan tidak berakhir tanpa alasan. Ketika merasa sedih dan kembali mengenang masa-masa indahmu bersama mantan, ingatlah tentang hal-hal yang membuat kalian berpisah.

Ketika merasa sedih, otak cenderung mengingat momen-momen yang baik daripada buruk. Jika tiba-tiba kamu ingin mengenang hubunganmu bersama mantan, ingatkan kembali dirimu tentang memori buruknya, tidak hanya memori yang membuatmu senang.

2. Menelepon teman

Ketika kamu berkeinginan untuk menghubungi mantan kekasih, lebih baik alihkan keinginan tersebut untuk menghubungi temanmu.

Teman-temanmu mencintaimu dan ingin kamu bahagia. Biarkan mereka meningatkanmu bahwa kamu lebih baik tanpa mantan kekasihmu.

3. Gunakan aplikasi kencan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X