Kompas.com - 07/04/2020, 06:43 WIB
Janis Mackey Frayer memeluk putranya setelah terpisah 49 hari karena pandemi Covid-19. VIA INSTAGRAM @janisfrayerJanis Mackey Frayer memeluk putranya setelah terpisah 49 hari karena pandemi Covid-19.

KOMPAS.com -Merebaknya virus corona yang seketika menjelma menjadi pandemi global sungguh menguras energi dan emosi.

Sekian banyak korban jiwa menjadi hal yang amat menyedihkan. Lalu, ada pengorbanan waktu, tenaga, dan juga perasaan yang menghantui mereka yang harus bekerja di garis depan. 

Selain dokter dan paramedis, masih ada tenaga jurnalis yang bekerja dekat dengan pusat penyebaran Covid-19, demi bisa memberikan kabar terbaru tentang pandemi tersebut.

Baca juga: 7 Cara Menjaga Anak-anak Tetap Sehat Selama Pandemi Virus Corona

Pengorbanan mereka pun tak bisa dibilang sedikit. Salah satunya dialami oleh perempuan jurnalis asal Kanada, Janis Mackey Frayer, beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir laman Huffington Post, koresponden NBC News yang berbasis di Beijing itu akhirnya menerima pelukan terindah yang pernah ia dapatkan sepanjang hidupnya.

Dikisahkan, Frayer berada di garis depan meliput wabah virus corona di Jepang, Inggris, dan China.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika ia akhirnya kembali ke rumahnya di Beijing setelah lima minggu bertugas, ia diharuskan menjalani masa karantina selama 14 hari.

Putranya yang masih kecil, dan suaminya Kevin, harus pindah, dan tinggal di apartemen lain sementara ia melakukan isolasi diri.

Baca juga: Terlalu Lama Isolasi Diri Bisa Berpengaruh pada Kemampuan Sosial Anak

Rentetan kewajiban pekerjaan sebagai wartawan dan masa karantina wajib yang harus dia jalani membuat dia tak bertemu keluarga selama 49 hari.

Pada hari Rabu (1/4/2020) lalu, NBC News menangkap momen mengharukan, di mana Frayer akhirnya dapat bertemu kembali dengan putranya.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.